39 Unit Rumah Baru Nelayan Siap Dihuni

1
680
LIHAT: Salah satu warga saat sedang melihat rumah yang dibangun oleh pemerintah pusat untuk nelayan. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – Sebanyak 39 unit rumah permanen tipe 36 telah dibangun oleh pemerintah, tepatnya di tengah Hutan Semente, Kecamatan Bunguran Barat.

Rumah tersebut rencananya akan ditempati nelayan luar daerah dan nelayan lokal program transmigrasi yang dicanangkan pemerintah pusat.

Pantauan di lokasi, komplek perumahan nelayan itu sudah selesai dibangun dengan pagu dana mencapai puluhan miliar rupiah.

Hanya saja letak perumahan berada jauh di dalam hutan dan jauh dari hiruk pikuk warga. Sementara akses jalan menuju lokasi masih belum di aspal.

Untuk sampai ke lokasi perumahan, masyarakat harus menempuh jalur darat melintasi desa Sedarat Baru, Kecamatan Bunguran Batubi.

”Tahun ini rencananya ada penambahan lagi. Tapi gak tau kapan dimulai pekerjaannya,” tutur Kades Sedarat Baru, Gunawan saat ditemui, Sabtu (11/2) kemarin.

Kata Gunawan, perumahan nelayan itu adalah program pemerintah pusat. Bahkan selain penambahan bangunan rumah, tahun ini akan dibangun fasilitas umun seperti sekolah dasar.

”Musala sudah ada, yang belum ada itu listrik. Tapi sepertinya tahun ini akan dipasang jaringannya,” paparnya.

Menurut Gunawan, perumahan nelayan itu sangat bagus. (cr25)

1 KOMENTAR

  1. ika membangun perumhan nelayan kok ditengah hutan yang tak ada akses, ini namanya proyek yang tidak meimliki analisa kelayakan lokasi sehingga dibangun, cubalah pikirkan, orang goblok aja tau. Nelayan kok dijauhkan dari pesisir Pantai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here