396 CPNS Pemprov Ikut Tes Seleksi Kompetensi Bidang

0
117
Firdaus

DOMPAK – Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemprov Kepri, Firdaus menyatakan, berdasarkan hasil proses verifikasi dan validasi (verval) peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 396 orang.

”Hasil resmi ini sudah disampaikan ke Gubernur dan setelah disetujui, langsung diumumkan di website resmi sscn.bkn.go.id. dan Pemprov Kepri,” ujar Firdaus kepada wartawan di pelataran Masjid Raya Nur Illahi Pulau Dompak, Jumat (30/11) kemarin.

Menurut Firdaus, di Kepri ada tiga formasi yang tidak dapat terisi setelah hasil Verval ini dilakukan di BKN belum lama ini. Tiga formasi itu seluruhnya formasi dokter spesialis. ”Dan tidak bisa lagi dilakukan tes ulang,” ucap Firdaus.

Firdaus menerangkan, untuk tahap selanjutnya pihaknya di daerah masih menunggu arahan Pansel (BKN) untuk menyelesaikan tahapan tes CPNS ini. Seperti tes SKB. Bagi peserta yang lolos ini, berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dan jadwalnya Pemprov masih menunggu arahan BKN pusat.

”Biasanya tes SKB ini dilakukan model CAT (Computer Assisted Test). Mereka ujian sesuai dengan bidang masing-masing,” terang Firdaus.

Sebagai informasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus menyelesaikan proses verifikasi dan validasi (verval) hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

Sebagaimana diketahui, sebelum hasil SKD CPNS 2018 diumumkan oleh instansi masing-masing, hasil SKD itu diverifikasi dan divalidasi dalam empat level.

Level paling akhir yakni level 1, verval hasil SKD CPNS 2018 disetujui oleh Kepala BKN untuk kemudian hasilnya diserahkan ke instansi terkait dan tinggal diumumkan.

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 sudah merampungkan hasil verivikasi dan validasi 203 instansi untuk pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menuju ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) hingga, Jumat (30/11).

Panselnas BKN CPNS 2018 bekerja ekstra merampungkan hasil SKD agar tahapan CPNS 2018 kelar sebelum Desember 2019.

Pengumuman hasil tes SKD menuju tes SKB ini dilakukan instansi masing-masing.
Pengumuman hasil Tes SKD dan peserta Tes SKB CPNS 2018 dari 203 instansi itu dikeluarkan secara bertahap. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here