399 Kendaraan Ditilang

0
429
Razia: Personil Polres Tanjungpinang saat mengelar razia Operasi Zebra 2017 di Pamedan, Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Selama Operasi Zebra 2017 berlangsung 399 kendaraan kena tilang dengan berbagai jenis pelanggaran. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Selama operasi Zebra 2017 Satlantas Polres Tanjungpinang mengeluarkan surat tilang sebanyak 399. Dalam operasi Zebra 2017 yang digelar di Lapangan Pamedan, para pengendara yang terjaring masih ditemukan para pelajar yang tak mengenakan membawa surat-surat kendaraan.

Kanit Patroli Ipda Radian Kunto mengatakan, masih banyak dari pengendara yang kurang menyadari pentingnya kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM) sehingga kendaraan yang digunakan dilakukan penahanan. “Dari awal sampai hari semalam sudah kita tilang sebanyak 399 surat tialng,” katanya, Senin (13/11).

Radyan menyebutkan, untuk usia pelanggar lalu lintas dalam berkendara di usia 20 tahun ke atas yang sudah bersetatus bekerja, sedangkan untuk pelanggaran yang paling banyak dilakukan yakni tidak mempunyai SIM dan tidak membawa STNK. “Kebanyakan yang sudah kita tahan itu kendaraannya, sedangkan untuk pelanggaran Spion dan helm sudah membaik,” sebutnya.

Radyan menuturkan, untuk anak sekolah yang terjaring dalam operasi ini tetap diberikan penilangan, sebelumnya pihaknya telah melakukan sosialisasi dan teguran kepada anak sekolah tetapi hari ini ada kendaraan yang diamankan.

Disinggung terkait banyaknya pelanggar, dia menyampaikan, hingga kini belum diketahui dari sekian banyak sepeda motor belum diketahui apakah ada yang bodong. Menurut dia, akan diketahui setelah pemiliknya tidak mengambil barang bukti ke Polres Tanjungpinang. “Kalau kendaraan ditahan, surat-surat tidak lengkap, kalau hanya surat-surat yang ditahan pelanggaran kendaraan,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here