4.810 Turis Tiongkok Masuk Melalui Bandara RHF

0
597
Turis asal Tiongkok saat tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, baru-baru ini. f-raymoni/tanjungpinang pos

SENGGARANG – Sebanyak 4.810 turis asal Tingkok (Cina) melalui masuk ke Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah, selama Februari ini. Dua maskapai membuka penerbangan langsung dari Tanjungpinang ke Tiongkok (PP) yakni, Citilik Air dan Sriwijaya Air.

Hal ini diungkapkan Penjab Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza saat audiensi dengan General Manager PT Angkasa Pura II Tanjungpinang Bandara RHF, di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (22/2).

Asisten I Pemprov Kepri ini mengatakan, hal tersebut merupakan peluang besar yang harus ditangkap masyarakat Kota Tanjungpinang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga :  Tingkat Kesadaran Donor Darah Masih Minim

Dalam audiensi tersebut, Pj. Wali Kota, Raja Ariza, juga menyampaikan beberapa ide dan wacana untuk menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tanjungpinang, mendatang.

Salah satunya, mengenai wacana kreatifnya yang dapat direalisasikan melalui program CSR. Seperti lampu-lampu hias 3D painting, khususnya Chinese Garden di kawasan Senggarang. Nantinya segala atraksi budaya Cina akan dipusatkan di wilayah itu. Selain itu, saat ini, pemerintah Kota Tanjungpinang tengah melakukan penataan di kawasan gedung Gonggong untuk kegiatan seni musik, para pelukis, dan berbagai kegiatan seni lainnya.

Baca Juga :  Wajib Pajak Teladan Terima Penghargaan

Ia ingin tempat ini bisa menjadi wadah bagi para seniman muda di Kota Tanjungpinang untuk menciptakan karya serta menuangkan kreatifitasnya. ”Yang terpenting, masyarakat harus selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kota, supaya turis-turis yang datang ke Tanjungpinang terus meningkat,” tambahnya

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura II Bandara RHF Hotasi Manalu, menjelaskan beberapa program CSR yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Seperti pembangunan rumah kreatif dan program kampung sehat.

Program ini, bertujuan untuk memberatas kemiskinan. Dan, pada 1 Maret mendatang, akan meresmikan gedung serba guna yang berada di Jalan Salam. ”Kami minta Pj. Wali Kota bisa meresmikan gedung tersebut. Selain itu, akan ada penyerahan bantuan kaki palsu untuk 10 orang,” terangnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here