4 Siswa SDN 5 Sekupang Dapat Beasiswa Prestasi

0
1054
Penyerahan beasiswa: Sapa Saya Sultan didampingi Tarmizi Rumahitam menerima beasiswa prestasi yang diserahkan Wakil Kepsek SDN 005 Batam, Nur Apedi Gusmar. f-ISTIMEWA

Batam – Empat orang siswa peraih nilai tertinggi di SDN 005 Sekupang, Batam menerima beasiswa dari Kementrian Pendidikan, melalui Dinas Pendidikan Kota Batam. Penyerahan beasiswa dilakukan di ruang majelis guru di sekolah, Selasa (31/10). Masing-masing siswa mendapatkan Rp 540 ribu.

Mereka yang menerima beasiswa sudah duduk di kelas 6. Sedangkan pemberian beasiswa itu berdasarkan nilai kenaikan kelas, dari kelas 5 ke kelas 6. Empat siswa yang dapat beasiswa itu Sultan, Zahwa Nefiagizza Asagya, Syafiqa Aqilah Amalina, Aqillah Nursa Amira.

Baca Juga :  Jelang Ujian Nasional, DPRD Akan Temui GM PLN

Penyerahan beasiswa ini dilakukan Wakil Kepala SDN 005, Nur Apedi Gusmar SPd didampingi Bendahara rutin SDN 005, Stevani Anggia Putri SPd. ”Kita berharap beasiswa ini jadi pemantik prestasi bagi anak-anak agar lebih baik lagi. Kita juga berharap digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah. Semoga ke depan, anak anak yang sekarang sudah di kelas enam, bisa lulus dengan nilai terbaik nantinya,” sebut Nur Apedi Gusmar SPd kepada Tanjungpinang Pos.

Di tempat yang sama, Ayah dari Sapa Saya Sultan, Tarmizi Rumahitam yang juga kepala perwakilan Tanjungpinang Pos wilayah Batam 2 menyebutkan, sejak kelas 1, Sultan selalu meraih juara. Bahkan meraih predikat juara umum dengan raihan nilai tertinggi dari seluruh siswa kelas 6 SDN 005, dengan nilai rata rata 96,4.

Baca Juga :  38 Sekolah Kumpulkan Donasi

”Alhamdulillah, Allah manah anak yang dititipkan memiliki kemampuan akademik yang memadai. Selaku orang tua, kita berharap prestasinya anak akan terus bagus,” kata Tarmizi Rumahitam yang juga Humas Komite SDN 005.

Masih dari SDN 005, Bendahara Rutin SDN 005 Sekupang, Stevani Anggia Putri SPd menyebutkan, nilai beasiswa bagi setiap siswa Rp 60 ribu per bulan. Nominal yang diserahkan senilai Rp 540 ribu tersebut merupakan total dari 3 triwulan beasiswa.

Sedangkan 1 triwulan lainnya, sudah diserahkan kepada 4 anak tersebut sebulan yang lalu. ”Jadi, seluruh beasaiswa untuk satu tahun sudah kita serahkan langsung pada masing-masing anak, dan disaksikan langsung orang tua masing-masing,” sebut Anggia. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here