40 Mahasiswa Dapat Beasiswa dari Medco Energy

0
826
WAKIL Bupati Anambas Wan Zuhendra (tengah) dan Sekdakab Sahtiar foto bersama mahasiswa usai penyerahan beasiswa dari perusahaan Medco Energy. F-ISTIMEWA

Medco E&P Natuna Ltd (MEPN) bersama mitra kerja di wilayah operasi KKS Blok B South Natuna Sea hari ini, menggelar penyerahan bantuan pendidikan kepada 40 mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (21/2) di Tarempa.

ANAMBAS – Acara serah terima dihadiri oleh Wakil Bupati KKA Bapak Wan Zuhendra beserta Sekretaris Daerah Bapak Sahtiar. Program ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial (TJS) tahunan Perusahaan kepada mahasiswa berprestasi dan kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang Perguruan Tinggi.

Program bantuan untuk mahasiswa/i Anambas, sudah berlangsung sejak tahun 1999. Tahun ini, MEPN memberikan beasiswa untuk bidang khusus seperti bidang pariwisata, kedokteran, dan kedokteran gigi dan bidang umum lainnya. MEPN memberikan dukungan dana untuk tahun ajaran penuh 2017-2018, kepada para mahasiswa yang terpilih. MEPN bersama mitra kerja juga memberikan pelatihan pengembangan ketrampilan, atau kapasitas yang diperuntukkan bagi mahasiswa/i Anambas yang terpilih dan sedang belajar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya

Dalam proses seleksi dan penerapan program ini, MEPN bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, Dinas Pendidikan Pemkab Anambas, Yayasan Ancora dan khusus untuk program pendidikan pariwisata yakni perusahaan bekerja sama dengan Sahid Bintan Tourism Institute.

”Saya tertarik mendaftar, karena masih sedikit sekali putra daerah yang terlibat untuk mengembangkan pariwisata di Anambas. Ini adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup, karena itu saya berjanji untuk memanfatkan peluang ini dengan belajar dengan sungguh-sungguh,” ucap Aswer, salah satu mahasiswa penerima bantuan pendidikan pariwisata.

”Pemberian beasiswa di bidang pariwisata merupakan wujud dari komitmen Medco E&P Natuna. Dalam mendukung pengembangan pariwisata Kepulauan Anambas. Diharapkan beasiswa ini akan mampu mendorong masyarakat lokal, agar lebih baik dalam memilih pendidikan tinggi di Indonesia dan meningkatkan taraf hidup di masa depan,” ucap Drajat Panjawi, Senior Manager Relations & Security Medco E&P Natuna Ltd.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here