40 Personel Polri Naik Pangkat

0
86
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi memberikan ucapan selamat kepada personel yang naik pangkat di halaman Kantor Polres Kota Tanjungpinang, Sabtu (5/1).

TANJUNGPINANG – Sebanyak 40 anggota Polri yang berprestasi di jajaran Polres Tanjungpinang mendapat reward (penghargaan) kenaikan pangkat, Sabtu (5/1) di lapangan Mako Polres Tanjungpinang.

Kenaikan pangkat ini diharapakan meningkatkan sumber daya manusia di tubuh Polri.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, kenaikan pangkat personel Polres Tanjungpinang sejak 1 Januari 2019. Menurutnya, yang naik pangkat dari Ipda ke Iptu ada 7 personel, Bripka ke Aipda 10 personel, Brigadir ke Bripka 4 personel, Bripda ke Briptu 19 personel.

Sambung dia, hakikatnya kenaikan pangkat merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini.

”Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh semua personel, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek. Seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggungjawab serta sikap dan prilaku yang tidak tercela,” kayanya.

Kapolres menyebutkan, ucapan selamat kepada personel atas kenaikan pangkat mereka. Ia berharap hal tersebut bisa lebih meningkatkan semangat kerja dan menjadi personel Polri yang semakin profesional, moderen dan terpercaya sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

”Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan yang Maha Esa. Semoga dengan kerja dan dedikasi yang telah kita berikan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dapat bernilai ibadah dan mendapat pahala,” sebutnya.

Kapolres menuturkan, agar personel dapat meningkatkan kemampuan diri masing-masing dan mengembangkan inovasi-inovasi kreatif.

Tujuannya, guna menjadi personel Polri yang moderen dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi yang terus menerus mengalami kemajuan.

”Tingkatkan disiplin diri dan jangan melakukan pelanggaran-pelanggaran maupun prilaku menyimpang lainnya yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain, maupun institusi Polri,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here