40 Pos Kamling Terima Bantuan Peralatan

0
480
BANTUAN: Lis menyerahkan bantuan ke petugas Pos Kamling. F-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Sebagai upaya mewujudkan penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Tanjungpinang. Sebanyak 40 Pos Kamling yang masih aktif menerima bantuan peralatan Pos Kamling dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bantuan yang difasilitasi oleh Satuan Kerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Tanjungpinang tersebut berupa dispenser, kipas angin, senter, jam dinding, jas hujan, serta pentungan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Barat, Selasa (12/9).

H.Lis Darmansyah mengatakan dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk di Kota Tanjungpinang, secara otomatis tak menutup kemungkinan kriminalitas akan meningkat. ”Adanya aktifitas Pos Kamling yang sangat aktif di wilayah bapak/ibu. Insya Allah kita dapat menekan angka kriminalitas di Kota Tanjungpinang,” kata Lis, kemarin.

Wako mengatakan pemberian bantuan Pos Kamling ini sifatnya hanya perlengkapan saja. Tapi, perlu dimanfaatkan dalam pelaksanaanya nanti. Mengingat menjaga keamanan dan kondusifitas di lingkungan kita adalah kita sendiri.

Permasalahan yang ada saat ini, lanjut Walikota, adanya Pos Kamling yang aktif dan tidak aktif, maka dari itu, ia menginginkan para lurah untuk segera mungkin mendiskusikan.

Dan menginventarisir kembali Pos Kamling yang tidak aktif itu, agar segera diaktifkan dan dibenahi. Hal ini tidak lama lagi akan ada Pemilihan Kepala Daerah di Kota Tanjungpinang maka kondisi lingkungan kita harus tetap kondusif.

Sementara itu, Kasat Pol PP dan Damkar Kota Tanjungpinang, H. Effendi, menjelaskan bahwa tujuan dari pemberian bantuan ini adalah untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada petugas siskamling agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

”Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan dirawat untuk keperluan menjaga keamanan di lingkungan sekitar,” jelas Kasat. (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here