40 Qori Berlaga di MTQ Kecamatan Timur

0
149
Lurah Kampung Bulang, Roni Syahputra menyerahkan piala bergilir MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur kepada Plt Camat Tanjungpinang Timur, Boby Wira Satria. f-andri/tanjungpinang pos
Qori dan qoriah utusan dari kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur mulai mengeluarkan kemampuanya, untuk keluar qori terbaik di Musyabaqah Tilawatih Quran (MTQ) ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur tahun 2019.

TANJUNGPINANG – MTQ Kecamatan Tanjungpinang Timur resmi dibuka oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Senin (18/3) malam.

Mereka adalah qori dan qoriah utusan dari Kelurahan Batu IX, Kelurahan Air Raja, Kelurahan Pinang Kencana, Kelurahan Melayu Kota Piring dan Kelurahan Kampung Bulang. Pembukaan ditandai pemukulan beduk yang dilakukan Gubernur Provinsi Kepri, H Nurdin Basirun bersama Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul dan Hj Rahma.

”Kegiatan MTQ tidak hanya kegiatan seremonial saja. Tetapi, jadikan Alquran menjadi pedoman hidup,” kata H Nurdin Basirun sebelum meresmikan MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur yang berlangsung di Kelurahan Air Raja.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tanjungpinang Timur, Boby Wira Satria mengatakan, ada sekitaran 40 peserta MTQ ke XIII tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur. Mereka diutus dari lima keluarahan di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pesertanya, 40 orang tersebut dengan kategori lomba ,tilawah tingkat anak-anak putra putri, serta tartil tingkat remaja dan dewasa. Kemudian, ada juga cabang lomba marawis yang diikuti sekitar 55 orang dari kalangan ibu-ibu kompang.

Kata Boby, kegiatan ini merupakan ajang seleksi qori qoriah terbaik di tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur. Karena qori dan qoriah terbaik nanti, akan diikut sertakan di ajang lomba MTQ tingkat Kota Tanjungpinang.

Kemudian, untuk memperkuat pemahaman generasi mudah terhadap Alquran, sebagai sarana mempersiapkan generasi mudah qurani yang tidak hanya handal dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Tetapi, juga memiliki kader keimanan dan ketaqwaan yang tinggi.

”Kita jadikan nilai al quran sebagai sumber inspirasi pembangunan, guna mewujudkan Kota Tanjungpinang yang religius dan berbudaya,” harap dia. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here