400 Siswa SD Rayakan Hari Kasih Sayang

0
68
Peserta pemenang lomba seni dan budaya pelajar SD menerima hadiah, dari panitia penyelenggara. f-JENDARAS/TANJUNGPINANG POS

LAGOI – PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggelar kompetisi seni dan budaya bagi anak Sekolah Dasar (SD). Lomba ini dilaksanakan untuk merayakan Hari Kasih Sayang 1 di kawasan Lagoi Bay, Kamis (30/8).

Kompetisi seni budaya ini diikuti 400-an siswa-siswi dari SD se-Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan. Lomba tersebut antara lain cerdas cermat, tari, drama, baca Gurindam 12, berbalas pantun, story telling dan peragaan busana.

”Dengan slogan where it al begins, Hari Kasih Sayang 1 memiliki filosofi bahwa dari SD atau sejak dini, anak-anak harus dikenalkan pada kompetisi yang sehat. Karena pada tataran sekolah dasar lah semua dasar-dasar pendidikan dan pembentukan karakter yang subtansial mulai ditanamkan,” kata Bhakti Adi Candra, panitia penyelenggara.

Kegiatan Kasih Sayang 1 ini akan dilanjutkan dengan Kasih Sayang 2, yang ditujukan untuk pelajar SMP, September mendatang. Kegiatan ini, akan difokuskan kepada pengenalan industri pariwisata dan perhotelan, kepada pelajar SMP di seluruh Teluk Sebong dan Bintan Utara.

”Di acara kedua nanti, anak-anak SMP akan kami ajak untuk mengasah kemampuan dan melihat peluang kerja serta cita-cita mereka. Agar mereka dapat menentukan masa depan seperti apa yang akan mereka kejar,” tambahnya.

Saat kegiatan orangtua banyak yang hadir mendampingi anak-anaknya. Keceriaan anak dan orangtua tidak terbendung mengikuti berbagai rangkaian acara. Acara ini sungguh menyenangkan bagi siswa dan orangtua. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here