41 Polisi Kepri Pensiun

0
164
Suasana pelepasan purnawirawan di Mapolda Kepri, Rabu (17/7).

TANJUNGPINANG – Jajaran Polda Kepri dan Polres menggelar upacara perpsiahan para personol polisi yang pensiun atau purnawirawan.
Untuk seluruh polisi di Kepri ada 41 orang yang pensiun tahun ini yang terdiri 19 orang berdinas di Mapolda Kepri dan 22 orang berdinas di Polres dan Polresta di wilayah Polda Kepri.

Dari 41 orang purnawirawan itu, ada 8 orang yang telah meninggal dunia. Untuk kepangkatan, dari 41 pensiunan Polisi itu 12 orang diantaranya berpangkat perwira menengah , 14 orang berpangkat perwira Pertama (Pama) dan 10 orang Bintara serta 5 orang Pegawai Negeri Sipil.

“Untuk 8 wisudawan yang telah mendahului kita yaitu almarhum AKBP (purn) John Fari Purba, Almarhum Kompol (purn) Catur Kusmedi, Almarhum Iptu (purn) Lukmin Pane, Almarhum Iptu (purn) Tri Martopo, Aiptu (purn) Osten Samosir, Almarhum Aiptu (purn) Bisker Manihuruk S.TH, Almarhum (purn) Bripka Romadonis, Almarhum (purn) Brigadir Daniel Sitepu,” kata Kapolda Kepri dalam upacara Wisuda Purnawira Bhakti dan Wisuda Wredetama di Halaman Mapolda Kepri Rabu (17/7).

Kapolda berpesan agar para wisudawan untuk menjaga kesehatan dan bisa menyesuaikan diri di tengah masyarakat. “Satukan pikiran, teguhkan komitmen pada saat menjalani purnabhakti agar bisa menjalankan dengan baik dan bahagia. Tetap memperhatikan pola hidup yang sehat sehingga tetap bugar dan bisa mendampingi putera puterinya dalam melakukan kegiatan,” pesan kapolda.

Kapolda juga menyampaikan salam hormatnya dan berterima aksih atas jasa para wisudawan selama mengabdi di Polri. Untuk di Polres Tanjungpinang, upacara wisuda purnabhakti berlangsung di halaman mapolres Tanjungpianngd dengan Inspektur Upacara Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH.
Di Polres Tanjungpinang ada 5 personel polisi dan PNS yang pensiun.

“Terima aksih yang sebesar-besarnya atas dedikasi, loyalitas dan kinerja yang saya nilai sangat baik untuk Polres Tanjungpinang, karena Purnawirawan Polri adalah bagain yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri,” kata Kapolres.

Selesai upacara langsung dilanjutkan dengan kegiatan syukuran dan pemberian cinderamata oleh Kapolres Tanjungpinang kepada para Wisuda Purnawirawan.

“Syukuran ini juga bagian dari tradisi yang harus selalu dikembangkan dan mari kita bersama-sama melalui rangkaian kegiatan purnawirawan bhakti ini dengan baik,” kata Ucok Lasdin Silalahi. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here