44 JCH Ikuti Manasik Haji

0
628
BUKA MANASIK: Wakil Bupati Lingga M Nizar memberikan sambutan pada pembukaan manasik haji Lingga. F-TENGKU IRWANSYAH/TANJUNGPINANG POS

LINGGA – Sebanyak 44 Calon Jamaah Haji Kabupaten Lingga, ikuti kegiatan manasik yang diselenggarakan di Hotel Lingga Pesona, Rabu (12/7). Kegiatan manasik itu, untuk mengajarkan kepada calon jamaah haji dalam menunaikan ibadah di tanah suci.

Wakil Bupati Lingga M Nizar membuka resmi kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan manasik penting untuk mengajarkan proses pelaksanaan ibadah haji nantinya di tanah suci. Namun hal yang sangat penting menurutnya, tujuan dari pelaksanaan ibadah haji yang akan dijalani oleh calon jamaah haji.

Baca Juga :  Izin Kelapa Sawit Minta Dihentikan

”Setiap tahun kegiatan manasik haji dilaksanakan. Agar kita tahu benar proses pelaksanaan haji nantinya, dan Insya Allah meraih haji yang mabrur,” ujar M Nizar, kemarin. Ia mengharapkan, seluruh peserta haji untuk dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan sebaik mungkin. Agar nantinya, dalam pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar karena sudah paham melalui latihan manasik tersebut.

”Satu hal lagi yang penting, para calon jamaah haji harus menjaga kesehatannya,” terangnya. Selain itu, ia mengimbau agar tetap menggunakan atribut atau kelengkapan yang telah diberikan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Baca Juga :  Progres Listrik Jangan Hanya Wacana

”Kami atas nama Pemkab Lingga sangat bangga sekali. Karena orang tua kita bisa melaksanakan ibadah haji tahun ini,” sebutnya. Ia berharap, pelaksanaan haji tahun ini bisa berjalan dan lancar dan para jamaah selalu di lindungi Allah Swt. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here