450 Prajurit Perbatasan Dikumpulkan

0
702
Danlantamal IV/TPI Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.SOS, dan Danlanud RHF Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, ST.MM saat menyampaikan arahan ke prajurit, Senin (19/3)

TANJUNGPINANG – Untuk menjaga wilayah perbatasan terhadap kemungkinan gangguan pihak luar serta, Danrem 033/WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, serta Danlanud mengumpulkan 450 prajurit yang berjaga di wilayah perbatasan. Upacara yang berlangsung di Markas Korem 033/WP ini untuk meningkatkan kewaspadaan kemungkinan gangguan dari pihak luar. Selain itu, langkah ini sebagai upaya mencegah kemungkinan masuknya barang barang terlarang seperti narkoba ke wilayah Indonesia, khususnya di Kepri.

Menurut Danrem 033/WP, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.SOS, upacara gabungan TNI-AD, AL dan AU ini sebagai media sinergitas TNI di wilayah Kepulauan Riau, sehingga didapat kegiatan, hubungan, dan kerjasama unsur TNI di wilayah Kepri yang menghasilkan suatu tujuan lebih baik dan lebih besar.

Masing-masing komandan matra TNI di Kepri, Danlantamal IV/TPI Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, S.SOS, dan Danlanud RHF Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, ST.MM, setelah upacara tampak berkumpul di Gedung Serba Guna Korem 033/WP untuk memberi arahan secara bergantian ke prajurit.
Menurut, Brigadir Jenderal TNI Gabriel Lema, secara keseluruhan situasi dan kondisi Kepri aman dan terkendali dan ini harus dapat dijaga.

“Penjagaan ini penting untuk menciptakan rasa aman karena akan berpengaruh kepada pelaksanaan tugas dan segala aspek kehidupan masyarakat,” kata Brigjen TNI Gabriel Lema.

Sementara itu, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno menyebutkan, Keberhasilan Lantamal IV dalam menegakkan kedaulatan dan hukum diantaranya berhasil menggagalkan penyelundupan sabu seberat 1,3 ton.

“Ini merupakan salah satu contoh bagaimana TNI hadir untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kepri khususnya,” ucap Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno.
Tiga orang Komandan ini kompak memerintahkan para prajuritnya untuk menjadi penjuru terdepan sebagai pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekitarnya.

“Kegiatan ini perlu kita lanjutkan dengan berbagai macam kegiatan misalnya olahraga bersama, sehingga sinergitas TNI dan silahturahmi kita dapat terjaga dengan baik dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan tanggungjawab kita sebagai prajurit TNI, Jaya selalu TNI di darat, di laut dan di udara,” kata Danlantamal IV. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here