468 Polisi Ikut Senam Kebugaran

0
346

TANJUNGPINANG – 468 personil Polres Tanjungpinang mengikuti senam kesamaptaan untuk menjaga kebugaran di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Sabtu (7/10). Kegiatan ini untuk meningkatkan dan menjaga kesehatan dan dan performa fisik, anggota Polri serta PNS Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, kegiatan kesamaptaan jasmani Polres Tanjungpinang ini merupakan perintah dari Kapolda Kepri yang dilaksanakan sebanyak dua kali dalam setahun.

Selain itu, kegiatan tersebut juga kewajiban bagi seluruh anggota polri yang tujuanya mencatat kesehatan setiap anggota terutama dalam hal fisik. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap enam bulan sekali,” katanya.

Untuk wilayah Tanjungpinang menurut Ardiyanto, diikuti seluruh anggota dan PNS Polres Tanjungpinang yang berjumlah 468 orang. Anggota itu terdiri dari jajaran Polsek maupun di jajaran Polres Tanjungpinang dan dibagi dalam dua gelombang.

”Gelombang yang pertama diadakan pada Sabtu (7/10), sedangkan untuk yang gelombang kedua diadakan pada Sabtu 14 Oktober 2014 mendatang,” sebutnya.

Pada gelombang pertama diikuti oleh 200 orang anggota baik itu PNS maupun anggota Polri. Seluruh anggota mengikuti beberapa kegiatan yang harus diikuti antaralain olahraga berlari keliling lapangan 12 menit. Dilanjutkan olahraga push up, setelah itu selanjutnya olahraga shutle run dalam waktu yang telah ditentukan.

”Setelah seluruh anggota melakukan uji tes ini maka, seluruh data mereka akan dikirimkan ke Polda Kepri,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here