478 Warga Tanjunguban Selatan Terima Sertifikat Prona

0
695
PEGAWAI BPN menyerahkan sertifikat Prona di aula Kelurahan Tanjunguban Selatan, Rabu (23/5).f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Sebanyak 478 sertifikat hak milik dibagikan kepada warga Kelurahan Tanjunguban Selatan, Rabu (23/5). Pembagian tersebut merupakan program sertifikasi gratis yang dilakukan Kementerian BPN/ATR pada program Prona tahun 2017 lalu.

Indra Gunawan, seorang warga mengatakan, pihaknya berterima kasih telah selesainya program sertifikasi tanah secara gratis tersebut. Meski menunggu cukup lama, namun ketika selesai menurutnya sudah sangat memuaskan.

”Ini bagus dan kami sangat terbantu dengan program ini. Kalau mau urus normal seperti biasa kan ada biayanya,” katanya, usai pembagian sertifikat di Aula Kantor Kelurahan Tanjunguban Selatan.

Baca Juga :  Modal Kebersamaan, Karyawan KSOP Tpi Makin Kuat

Senada dengan Indra, Sukatno, warga lainnya juga terlihat semringah menanti pembagian sertifikat tanah dari BPN Bintan tersebut. ”Kalau bisa lanjut terus lah program ini,” ucapnya.

Ardian Adastra, Lurah Tanjunguban Selatan mengatakan, pada pembagian sertifikat tanah tersebut dibagikan sebanyak 478 lembar. Namun di luar jumlah tersebut, masih ada 75 permohonan yang masih dalam proses.

”Kami lihat ini antusias masyarakat sangat tinggi dalam mengajukan permohonan Prona ini. Kami tentunya berharap ini dapat dilakukan lagi tahun ini atau tahun depan,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab-Dekranasda Buka Pasar Murah

Ia menjelaskan, saat ini memang masih banyak bidang tanah di wilayahnya yang belum bersertifikasi dan perlu ditingkatkan untuk kepastian hukum dan peningkatan nilai ekonomi tanah tersebut. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here