48 Korban DBD, Bubuk Abate Disebarkan

0
534
CAMAT Tebing Agung Jati dan Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menaburkan bubuk abate di tempat penampungan air milik warga. Di Alur Jongkong, Tebing, Karimun. F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

Guna mencegah wabah penyakit demam berdarah dengeu (DBD) di Kecamatan Tebing, pihak Puskesmas Tebing, Kecamatan Tebing dan Polsek Tebing melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Kamis (5/7). Selama Juni, ditemukan 48 korban DBD.

KARIMUN – Data yang terhimpun, Juni lalu didapati jumlah kasus DBD di Kecamatan Tebing 48 kasus. PSN dilaksanakan di Alur Jongkong, Harjosari di Posyandu Matahari.
PSN dilaksanakan, dengan cara menyebarkan bubuk abate di tempat penampungan air milik masyarakat.

Kegiatan dilaksanakan bersama, sesuai dengan tema ‘Bergerak Bersama Cegah DBD Dengan Abatesasi’.  Mewabahnya DBD di Kecamatan Tebing diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi kemudian musim kemarau. Banyaknya air bersih tertampung, menjadi sarang endemik DBD.

Dengan kegiatan menyebarkan abatesasi ini, bertujuan untuk menekan jumlah kasus DBD. ”Kita berharap, kasus DBD dapat menurun dari kasus sebelumnya. Akan lebih baik, tidak ada kasus DBD di Kecamatan Tebing,” kata Camat Tebing, Agung Jati.

Ia merasa prihatin, dengan jumlah kasus DBD sebanyak 48 kasus. Ke depan, ia mengimbau masyarakat Kecamatan Tebing lebih peduli dengan kebersihan lingkungan pemukiman.

Untuk itu, ia menyarankan agar masyarakat memperhatikan tempat penampuangan air, bak mandi, sumur dan tempat air dil uar rumah dan melaksanakan gerakan Menguras, Menutup dan Mengubur (3M).

Agung mengaku, telah berkordinasi dengan pihak Puskesmas Tebing soal kasus DBD itu. Sehingga, pihaknya akan segera melaksanakan fogging di daerah kasus DBD.

”Kepada masyarakat yang butuh abate dapat mengambil atau meminta ke Kantor Camat atau Kantor Puskesmas Tebing. Pada hari dan jam kerja,” tutup Agung Jati didampingi Kapolsek Tebing, Budi Hartono. (ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here