48 SSB Bersaing di Regional Sumbagut

0
440
SKUAT SSB Erdeka Muda dan pelatih Erwanto meninjau lapangan stadion Baharoeddin Siregar di Lubuk Pakam (Sumut), sebelum bertanding, Kamis (1/2) kemarin. f-istimewa

Laga Aqua DNC 2018 di Stadion Baharoeddin Siregar

TANJUNGPINANG – SEBANYAK 48 Sekolah Sepak Bola (SSB) akan bersaing di ajang kompetisi Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 regional Sumatra Bagian Utara (Sumbagut). 48 SSB sudah melakukan screening data pemain, di stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Kamis (1/2) kemarin.

40 SSB yang bakal bersaing di Aqua DNC 2018 regional Sumbagut ini antara lain 4 SSB dari Provinsi Kepri, 14 SSB dari Medan (Sumatra Utara), 10 SSB dari Kota Asahan (Sumut), 12 SSB dari Provinsi Riau dan 8 SSB dari Sumatra Barat. Empat SSB dari Provinsi Kepri itu antara lain Blue Eagle, Erdeka Muda, Bermuda A dari Kota Batam, dan Bintan United dari Kabupaten Bintan.

”Ada 48 SSB yang bersaing di liga Aqua DNC regional Sumbagut ini. Screening pemain dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00, Kamis sore tadi (kemarin, red). Kami sempat kaget, saat mendengar PSTS ikut screening tadi. Kirain PSTS Tanjungpinang, rupanya PSTS Tabing A dari Sumbar,” kata Andi, assiten pelatih Bintan United, dari Kabupaten Bintan, Kamis sore kemarin.

Pelatih SSB Erdeka Muda binaan Batam Pos Group Erwanto menyampaikan, 12 pemain Erdeka Muda yang dibawa ke kompetisi Aqua DNC 2018 regional Sumbagut ini, sudah menjalani screening. Untuk screening data pemain dilakukan sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00. Kemudian, dilanjutkan dengan screening medis bagi pemain, pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.00.

”Screening dilaksanakan di stadion Baharoeddin Siregar. Stadion ini sekaligus dijadikan tempat berlaga, selama dua hari,” kata Erwanto.
Setelah menjalani screening, selanjutnya akan dilaksanakan technical meeting, Jumat (2/2) pagi ini. Sedangkan pertandingan penyisihan dilaksanakan, Sabtu (3/2) besok pagi. Sedangkan final, dilaksanakan, Minggu (4/2).

”Penginapan kami dekat dengan stadion Baharoeddin Siregar, di Lubuk Pakam ini. Ya, cukup jalan kaki, tak perlu mengeluarkan ongkos transportasi,” jelas Erwanto.

Tim yang menjuarai di tingkat regional Sumbagut ini, akan bertanding di tingkat nasional di Jakarta, untuk menghadapi tim juara dari 10 regional se-Indonesia lainnya. SSB yang menjuarai Aqua DNC 2018 di tingkat nasional, akan mewakili Indonesia di Piala Dunia Aqua DNC 2018, di Rusia.

”Kami selalu pantau perkembangan empat SSB dari Kepri. Kami mohon doa dari pecinta sepak bola dan masyarakat Kepri, agar kami bisa juara di regional Sumbagut ini,” kata Ade Adran Syahlan, manager SSB Erdeka Muda, kemarin. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here