49 Guru CPNS Pemprov Mengajar di SMA

0
443
GUBERNUR Kepri H Nurdin Basirun foto bersama dengan para guru di Aula Kantor Gubernur di Dompak, Selasa (22/4).F-istimewa/humas pemprov kepri
Guru Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diterima Pemprov Kepri tahun 2018 lalu sudah ditempatkan. Sebanyak 49 orang diantaranya ditempatkan mengajar di SMA yang ada di Kepri.

TANJUNGPINANG – KEMUDIAN, sebanyak 31 orang ditempatkan mengajar di SMK yang ada di Kepri. Sebanyak 15 orang mengajar di SLB (Sekolah Luar Biasa).

Sedangkan tenaga medis yang diterima, mereka ditempatkan di RSUD 50 orang. Penempatan CPNS yang tersebar di OPD Provinsi Kepulauan Riau 30 orang.

Sebanyak 181 CPNS Pemprov Kepri yang lulus pada seleksi penerimaan CPNS pada tahun 2018 yang lalu telah menerima Surat Keputusan (SK) penempatan kerja. SK tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (12/3) lalu.

Baca Juga :  Dewan Upayakan Seragam Sekolah Gratis

”Perjalanan masih panjang. Bekerjalah dengan baik dan maksimal. Beri pelayanan terbaik kepada masyarakat dan jangan pernah lelah melayani masyarakat,” ujar Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Selain itu, Gubernur juga berpesan, meski ditempatkan di daerah terpencil, para CPNS haruslah tegar dan tetap bekerja maksimal. Jangan sampai baru beberapa bulan atau tahun ditugaskan sudah minta pindah ke tempat yang baru. Para CPNS Pemprov ini telah mengikuti Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Kepulauan Riau Pulau Dompak, Tanjungpinang, selasa (23/4).

Baca Juga :  Nadiem Makarim Belum Tahu Anggaran Pengganti UN

Dengan jumlah Peserta sebanyak 160 orang yang terbagi kedalam 4 kelas, 22 orang terbagi lagi yang dikirim ke BPPLS di batam. Dengan rincian 1. Penempatan CPNS di SMA 49 orang 2. Penempatan CPNS di SMK 31 orang 3. Penempatan CPNS di SLB 15 orang 4.

Pembukan ditandai pengalungan tanda peserta kepada perwakilan peserta latsar CPNS Golongan II dan III kemudian dilanjutkan dengan pemberian selamat kepada seluruh peserta latsar CPNS dari Gubenur Nurdin didampingi oleh Sekdaprov H TS Arif Fadilah beserta Pejabat Struktural dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Widyaiswara dan Danyon Marhanlan Lantamal IV Tanjungpinang serta para tamu undangan yang hadir.

Baca Juga :  SMPN 5 dan SMPN 6 Terima Alat Drumben

Kepala BKPSDM Pemprov Kepri Firdaus melaporkan bahwa pelatihan dasar dilakukan untuk mengubah pola prilaku dan mindset para peserta agar mampu menjadi pelayan publik yang baik dan profesional.(MARTUNAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here