49 Orang Lulus CPNS Kemenkum HAM Kepri

0
863
Calon CPNS Kemenkum HAM Kepri mendaftar ulang.f-istimewa

TANJUNGPINANG – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengumumkan hasil seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2018 di situr resminya. Pengumuman kelulusan CPSN juga sudah ditempel di kantor Kemenkum HAM Kepri di Senggarang, Tanjungpinang.

Sebanyak 49 orang yang lulus sebagai CPNS akan bekerja mulai Januari tahun depan. Mereka bakal ditempatkan di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Tanjungpinang dan kantor Imigrasi Kemenkumham Kepri.

Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwilkum HAM) Kepri Rinto Gunawan mengatakan, yang lulus 49 orang dari SMA dan sarjana. Hingga kemarin, mereka sudah melakukan pemberkasan ulang dan kita mengajukan ke Jakarta berkas mereka untuk pengajuan untuk Nomor Induk Pegawai (NIP).

Baca Juga :  200 Hektare Hutan Sei Pulai Rusak

”Penempatan nanti pada bulan Januari atau Februari dikarenakan masih menggunakan instansi lain,” katanya Selasa (18/12).

Rinto menyebutkan, untuk yang lulusan SMA nantinya ditugaskan untuk menjaga warga negara asing yang ada di Rudenim Tanjungpinang. Bagi sarjana akan di tempatkan di Imigrasi dan kantor Kemenkumham Kepri. ”25 lulusan SMA di Rudenim dan 24 selebihnya lulusan Sarjana dari D3 dan SI,” sebutnya. Lanjutnya, dengan adanya penambahan ini, jumlah pegawai di Kemenkumham Kepri belum ideal namun kekurangan itu bukan suatu alasan untuk kita mengoptimalkan kinerja dan pelayanan. ”Setelah lulus ini mereka akan menjalankan orientasi terlebih dahulu untuk pengenalan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pak Gubernur, Lampu Jalan di Dompak Banyak yang Mati!

Selama proses seleksi penerimaan CPNS pihaknya juga membuka pos pengaduan. Rinto menjelaskan, dalam penerimaan kita transparan, dalam pengujian seperti samapta kita menggandeng dari Korem. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here