5 Ribu Pengunjung Ramaikan FMI Anambas 2017

0
976
BERMAIN: Anak-anak asik bermain pacu karung goni di pantai Padang Melang, Anambas.f-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Festival Padang Melang (FMI) Resmi digelar 11 sampai dengan 13 Mei 2017 mendatang.

Hajatan besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas di bidang kepariwisataan dan kebudayaan ini, akan menjadi momentum bangkitnya potensi pesona wisata Anambas yang semakin mendunia.

Seperti diketahui, acara tersebut dimulai pada saat libur panjang nasional serta puncak bulan purnama dan akan ditutup dengan malam hiburan dan pesta kembang api di Pantai Padang melang.

Kasi Potensi dan Daya Tarik Wisata Bidang obyek dan Sarana Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Anambas Yoel Wijaya mengatakan, FMI merupakan agenda festival yang pertama kali digelar pada tahun 2014 silam.

Baca Juga :  Masyarakat Bisa Akses Internet PT SSU

”Kegiatan ini masuk dalam kalender event 2017 Disparbud Anambas,” kata Yoel dalam Pres Rilis yang disampaikan, Jumat (21/4)

Pada gelaran event FMI tersebut, Pemkab Anambas menargetkan tamu undangan sebanyak 5000 orang pengunjung yang terdiri dari masyarakat lokal, wisatawan nusantara dan mancanegara serta investor lokal dan asing.

Ia menjelaskan, sebagai kabupaten yang telah mendapatkan predikat pulau kawasan tropis terindah se-Asia Tenggara versi CNN, nominator hidden paradise, sertah ditetapkan sebagai salah satu daerah yang dapat melaksanakan entry dan exit point.

Baca Juga :  Jalan Nasional Masih Sulit Terwujud

Dengan perolehan itu, Pemkab Anambas mulai berbenah dan siap untuk menyuguhkan daya tariknya lewat pesona wisata bahari dan atraksi budaya tempatan.

”Event FMI merupakan pintu gerbang untuk meningkatkan kunjungan wisata dan investasi di Bidang pariwisata, dan pada pelaksanaan festival nantinya akan digelar beberapa permainan rakyat seperti Lomba Kano, Jongkong dan Lopek, renang, voli pantai serta permaian permainan lainnya,”jelasnya.

Selain itu, pihak Disparbud juga akan menggelar pameran rumah budaya, panggung budaya, bazar kuliner oleh-oleh serta kerajinan UKM, kemilau batik cual, serta Tour de Jemaja. (cr29)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here