50 Anak Ikut Khitanan Massal

0
819
PROSES KHITANAN: Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno beserta Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah melihat proses khitanan massal.f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Sebanyak 50 anak mengikuti khitanan massal yang merupakan bakti sosial dari Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang. Selain itu, kegiatan tersebut disejalankan dengan Tabligh Akbar yang diselenggarakan di Sei Serai Kampung Haji Kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari, Kamis (21/9).

Dalam acara itu diraimakan para kaum ibu-ibu dari Yayasan Zahratul’ain. Ada juga pembacaan Ayat Suci Alquran dan tausiah atau ceramah yang disampaikan Ustadzah Hj Siti Aminah Ismail dari Jakarta.

Acara bakti sosial khitanan massal dan Tabligh Akbar dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno. Hadir dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah beserta wakilnya H Sahrul.

Baca Juga :  Mau Motor Gratis, Beli Tanjungpinang Pos

R. Eko Suyatno mengatakan, kegiatan yang dilaksananakan dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-72 yang juga sejalan dengan peringatan tahun baru Islam, 1 Muharam 1439 H. Ini juga merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap kondisi kehidupan sosial masyarakat yang dilandasi kebersamaan dan kekeluargaan. Lebih lanjut ia menyebutan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan.

”Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan dengan bekerja keras dan berpartisipasi aktif membantu terselenggaranya kegiatan ini,” tuturnya.

Terselenggaranya baksos khitanan massal dan Tabligh Akbar ini merupakan kerja sama dengan Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Midiato S, Korem 033/WP, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Yayasan Zahratul’ain dan Fatayat NU.

Baca Juga :  Kepri Belum Daftar Tuan Rumah PON 2024

Sebelumnya, Lantamal IV Tanjungpinang melaksanakan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) di Masdjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV Tanjungpinang, Kamis (22/6/2017). Ini juga merupakan rangkaian HUR TNI ke 72.
MTQ dan MHQ ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, Ormas, pelajar, masyarakat. Bahkan, prajurit TNI juga ada yang ikut lomba.

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R.Eko Suyatno bersama sejumlah perwira dan peserta MTQ dan MHQ di Masjid Hajar Aswad Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Eko mengatakan, HUT TNI ke-72 tahun 2017 ini memang agak berbeda nuansanya. Selain menonjolkan nilai agamis karena masih bertepatan dengan Bulan Ramadan kemarin, juga agar hubungan silaturahmi antara warga TNI Angkatan Laut dengan masyarakat sekitar semakin baik.

Baca Juga :  TPU Batu 16 akan Dipasang Paving Blok

”Lomba MTQ dan MHQ ini merupakan salah satu gambaran eksistensi TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Besar rasa kebanggaan TNI memiliki generasi penerus yang berakhlak mulia,” tegasnya.

Selain itu, ada acara khatam Alquran digelar ibu-ibu Jalasenastri Korcab IV DJAB Daerah Jalasenastri Armada Barat. Ibu-ibu ini tergabung dalam Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Masjid Albarkah Kompleks Perumahan TNI AL Dewa Ruci Tanjungpinang.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here