50 Mahasiswa KKN UGM Tinggalkan Natuna

0
700
Mahasiswa KKN UGM foto bersama sebelum meninggalkan Natuna.F-istimewa

NATUNA – Usai Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama 50 hari lebih di Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna, para mahasiswa UGM (Universitas Gajah Mada) mengusulkan ke Pemkab agar Anak Natuna bisa melanjutkan kuliah di UGM.

Hal ini disampaikan siswa KKN kepada Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat melakukan pertemuan di Ruang Rapat Wakil Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, pekan lalu.

Ngesti menerangkan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dari luar Kabupaten Natuna dapat melihat dan merangkum potensi yang ada setelah sampai di tempatnya masing-masing. ”Mudah-mudahan materi dan informasi yang didapat selama KKN dapat menjadi bahan pembelajaran yang baik untuk mendukung proses pembelajaran sekaligus sebagai pengalaman yang berarti bagi seluruh peserta program KKN kali ini,” ungkap Ngesti.

Baca Juga :  UMRAH dan Kapolres Bahas Kamtibmas

Ditambahkan Ngesti, Pemerintah Daerah akan terus memberikan dukungan bagi kelancaran program KKN, mengingat Natuna sudah menandatangani MoU dengan UGM dalam penerimaan mahasiswa baru.

Perguruan tinggi ini akan memberikan peluang besar bagi putra daerah untuk masuk sebagai mahasiswa di UGM pada penerimaan mahasiswa tahun ajaran ke depan. ”Demi masa depan anak-anak Natuna, UGM memberikan peluang untuk menuntut ilmu. Hal ini sesuai dengan MoU atau kesepakatan kerja sama yang sudah ditandatangani,” jelasnya.

Selanjutnya Ngesti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang dalam program KKN di Desa Sabang Mawang Kecamatan Pulau Tiga, telah memberdayakan para pengurus dan kader PKK, terutama terkait penyuluhan cara mengelola dan mengolah sumber daya yang ada.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Stisipol Sosialisasi Ketahanan Pangan di MTs At-Taufik

Ngesti berharap hendaknya komunikasi dan silaturahmi yang sudah terjalin dapat terus dibangun walau masa program KKN sudah berakhir. ”Atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, saya ucapankan terimakasih atas program KKN UGM di sini. Semoga komunikasi dan silaturahmi yang sudah terjalin dapat terus dibangun walau masa program KKN sudah berakhir,” sebutnya.

Bagas Aji Pratama sebagai perwakilan mahasiswa menyampaikan terimakasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kecamatan Pulau Tiga karena telah baik dan dianggap sebagaimana keluarga sendiri. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here