50 Mahasiswa Kundur Ikuti Latihan Kepemimpinan

0
287
MAHASISWA foto bersama usai mengikuti latihan kepemimpinan dasar. f-istimewa

BINTAN – Himpunan Mahasiswa Kundur (HiMK) Kota Tanjungpinang-Bintan, menyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan (LK).

Latihan itu mengangkat tema ‘Membentuk Mahasiswa Kedaerahan yang Kritis dan Progresif’. Kegiatan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari hari Jumat tanggal 29 hingga 31 Maret 2019 yang berlokasi di Gedung Balai Desa Toapaya Selatan.

Latihan kepemimpinan (Kaderisasi) merupakan program wajib yang harus direalisasikan oleh Himpunan Mahasiswa Kundur (HiMK) sebagai bentuk persiapan regenerasi ke depannya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Pangga Kurnia Dialam mengatakan, LK tahun ini diikuti oleh peserta sebanyak 50 orang yang berasal dari Pulau Kundur yang sedang menempuh jenjang pendidikan tinggi di Kota Tanjungpinang dan Bintan.

”Alhamdulillah, jumlah peserta meningkat dari tahun sebelumnya. Kalau tahun sebelumnya sebanyak 40 orang, tapi sekarang mencapai 50 orang dan mudah-mudahan peserta mampu bertahan dan mengikuti rangkaian kegiatan sampai dengan selesai,” jelas Pangga.

Ketua HiMK Iraski Prayuda dalam kata sambutannya menyampaikan, sama-sama diharapkan semoga dengan terselenggaranya kegiatan Latihan Kepimpinan ini bisa menciptakan kader-kader HiMK yang militan, solid, profesional, kritis dan memiliki progres.

”Dengan demikian, agar dapat melanjutkan roda organisasi dan mampu mendedikasikan diri terhadap kampung halaman,” Sebut Iraski.

Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Kabupaten Karimun (IMKK) Tanjungpinang-Bintan Aji Sugeng Suratmaji menambahkan, generasi itu harus disiapkan dari sekarang melalui kaderisasi. Menurutnya, di dalam kaderisasi inilah penjaga ruh pergerakan mahasiswa agar intelektual dan mentalitas terbentuk.

”Menjadi harapan kita bersama, mudah-mudahan dengan jumlah peserta yang terdaftar mampu bertahan hingga akhir dengan jumlah yang sama,” jelasnya. (abh)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here