50 Orang Ikuti Latihan Pertolongan

0
453
WAKIL Bupati Lingga M Nizar bersalaman dengan peserta pelatihan pertolongan.F-ISTIMEWA

LINGGA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, melaksanakan pelatihan teknik pertolongan yang dilaksanakan di Pulau Senayang Kabupaten Lingga, Selasa (7/8).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi mengatakan, tujuan diadakannya latihan SAR ini untuk memberikan ilmu dasar bagaimana caranya memberikan bantuan saat melihat atau memberikan bantuan untuk diri sendiri dan orang lain.

”Kegiatan ini adalah penguatan peran masyarakat dalam melaksanakan penanganan awal ketika terjadi kecelakaan di Perairan Lingga,” katanya.

Budi menyebutkan, sehingga strategi ini dapat melatih masyarakat di daerah perairan yang sering mengalami kecelakaan pelayaran. Dalam acara ini diikuti oleh 50 orang perserta, baik dari Sat Pol PP Kabupaten Lingga, BPBD Kabupaten Lingga serta masyarakat Pulau Senayang.

Baca Juga :  Awe: Investasi Sawit Sudah Tamat

”Sedangkan, dari kami ada 35 orang sebagai panitia dan pendukung,” sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini tadinya dibuka dengan memasangkan tanda peserta dan life jacket untuk peserta pelatihan dan latihan.  ”Acara ini akan berlangsung dari tanggal 6 hingga 11 Agustus 2018,” ujarnya.

Budi menambahkan, dipilihnya Kecamatan Senayang sebagai lokasi latihan di Kabupaten Lingga sesuai arahan Bupatinya dan Senayang pernah terjadi kecelakaan pesawat polisi yang jatuh di perairan tersebut.

”Itu juga menjadi bahan pertimbangan Jadi, masyarakat sini orang yang pertama melihat, atau ada di lokasi kejadian, sehingga harus dibekali pelatihan,” ucapnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here