50% Peserta BPJS Mandiri Menunggak

0
598
KEGIATAN sosialisasi BPJS Online bagi petugas kesehatan di Kabupaten LinggaF-ISTIMEWA

Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kabupaten Lingga melansir dari 2.000 orang pesertan BPJS mandiri di daerah ini, 50 persen diantaranta masih menunggak pembayaran premi yang diwajibkan sesuai kategori yang diinginan peserta.

LINGGA – Hal ini dikatakan Kepala BPJS Kabupaten Lingga Muherry, di sela sosialisasi BPJS Online di Hotel One Dabo Singkep, Rabu (8/8).

”Peserta BPJS Mandiri dimaksudkan untuk peserta BPJS di luar ASN, TNI dan Polri dan peserta yang berasal dari pemegang jaminan kesehatan daerah (Jamkesda),” kata Muherry.

Baca Juga :  Proyek Jalan Penghubung Batal

Ia menyampaikan, saat ini total kepersertaan masyarakat dalam BPJS sebanyak 46 ribu peserta.

Jumlah ini masih belum 50 persen, jika ditotalkan dari jumlah warga di Kabupaten Lingga. Berbagai kemudahan akan diberikan kepada para peserta untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

”Diantaranya dengan program rujukan online. Dengan rujukan online ini, peserta JKN KIS tidak perlu lagi membawa surat rujukan secara manual. Cukup membawa kartu JKN KIS yang dimiliki, peserta tersebut dapat dilayani ke rumah sakit yang menjadi rujukan,” terang Muherry.

Baca Juga :  Disparpora Dirikan TIC

Selain dengan rujukan secara online, saat ini BPJS juga memiliki program pendaftaran secara online. Dengan mendaftar secara online, masyarakat bisa memiliki kartu JKN dan KIS digital.

”Program ini bermaksud untuk memudahkan para peserta mendapatkan manfaat BPJS. Agar bisa terlaksana dengan baik, kami memberikan sosialisasi terhadap petugas kesehatan baik dari rumah sakit, puskesmas dan dan dokter yang melakukan praktek,” terangnya. (TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here