504 Paket Sembako untuk Kaum Duafa

0
311
Walikota Batam Rudi menyerahkan sembako secara simbolis di Batuaji, kemarin. f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi bersama tim penggerak (TP) PKK Batam, membagikan bingkisan sembako, sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum dhuafa Batam. Pembagian yang dimotori TP PKK itu dilakukan terhadap 504 kaum duafa. Paket bingkisan itu, ada beras, minyak goreng, blue band, gula pasir, sus kental manis, minuman kaleng dan tepung terigu.

Saat pembagian, Rudi didampingi Ketua TP PKK Batam, Marlin Agustina Rudi, Wakil Ketua I TP PKK, Erlita Sari Amsakar dan Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Batam, Hasyimah, Senin (4/6) di Tembesi, Batam. Kaum duafa itu berasal dari semua kecamatan di Batam. Sehingga, paket diterima 12 orang perwakilan dhuafa dari masing-masing kecamatan.

Paket Sembako itu, ada beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, blue band 2 cup, gula pasir kemasan 2 kg, susu kental manis 1 kaleng, minuman kaleng dan tepung terigu 1 kg. ”Penyerahan paket ini sebagai salah satu bentuk upaya untuk membantu penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Batam,” kata Hasyimah.

Diakui, masih banyaknya kaum dhuafa Kota Batam yang membutuhkan uluran tangan. ”Dasar itulah Tim Penggerak PKK Kota Batam memberikan bantuan paket sembako kepada 504 kaum dhuafa se Kota Batam,” sebut Hasyimah.

Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menuturkan, penyerahan paket sembako ini merupakan salah satu dari 10 program pokok PKK yang berada dibawah program Pokja I. Bingkisan diberikan kepada kaum dhuafa yang benar-benar membutuhkan. Harapannya, dengan berkumpul bersama di acara penyerahan paket sembako ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa.

”Insyaallah penyerahan paket Sembako ini tepat sasaran Pak Wali. Karena saya turun langsung untuk menentukan yang menerima dan sesuai dengan kriteria. Dengan berkumpul dapat mempererat tali silaturahmi dan mempermudah rezeki jika kita berbagi di bulan suci Ramadan,” katanya.

Sementara Walikota Batam, Rudi berterimakasih kepada seluruh warga yang hadir memenuhi undangan dari Pemko Batam dalam acara penyerahan paket sembako kaum dhuafa. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here