520 Santri Khatam Alquran

0
526
Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza menyalami santri yang khatam Alquran. F-ANDRI DS/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Acara Khatam Alquran yang digelar di Aula MAN Tanjungpinang Minggu (4/2) diikuti oleh 520 santri. Acara ini diikuti oleh santri dari Yayasan As Salam Tanjungpinang. Mereka terdiri dari 445 santri Taman Pendidikan Al-Qur’an Lanjutan (TPQL) dan 75 santri Ta’limul Quran lil Aulad (TPQ).

Acara khataman Alquran ini juga dihadiri oleh Pj Walikota Tanjungpinang Raja Ariza berlangsungs emarak, akrena setiap orang tua santri ikut hadir serta para santri dinobatkan layaknya orang yang sedang diwisuda.

Raja Ariza berharap, acara itu tidak hanya sekedar khatam Alquran saja. Tapi, bagaimana cara mempelajari seni membaca Alquran. Menurutnya, dengan membaca Alquran akan terasa manfaat dan itu akan dirasakan oleh para santri maupun orangtua.

”Yang jelas, kalau anak kita menjadi hafiz dan hafizah, bisa menjamin orangtuanya akan masuk ke surga,” ucap dia. Setiap pagi maupun sore hari, ia berharap, anak-anak untuk terus mengaji.

Jangan bosan membaca Alquran. Dengan selalu menjaga akidah, tentu akan lebih kuat dan tdiak mudah terpengaruh dengan perkembangan teknologi saat ini. Memang teknologi baik untuk kita. Tapi, lebih baik kita selaku orangtua mendorong dan mengedepankan anak untuk membaca Alquran,” sebut dia.

Ketua Panitia Pelaksana Khataman Alquran TPQL angkatan ke IX, Munirul Ikhwan mengatakan, semua santri yang sudah khatam alquran itu sudah melalui tahapan tes atau ujian dari guru pembimbing yang ditunjuk sebelumnya.

”Mudah-mudahan mereka menjadi santri yang berguna dan bermanfaat di lingkungan tempat tinggalnya maupun di sekolahnya,” harap Munirul. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here