56 Tim Puas Mengikuti Trekking Bintan Camteras 2017

0
736
RAPLING: Satu peserta Trekking Camteras Bintan melakukan rapling menuruni tebing, Minggu (26/3) kemarin. F-Jendaras/tanjungpinang pos

SERIKUALALOBAM – Sebanyak 56 tim dari 168 orang merasa puas saat mengikuti lintasan pada lomba Trekking Bintan Camteras (TBC) III 2017.

Trekking yang dimulai di Taman Kota Seri Kuala Lobam melintasi jarak sejauh 10,5 kilometer, mengitari Kecamatan Seri Kuala Lobam dan Bintan Utara, Minggu (26/3).

Agus, Ketua Panitia TBC III 2017 mengatakan, pada iven kali ini Trekking Bintan Camteras sudah masuk dalam agenda Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan. Sehingga kegiatan didukung Dispar Bintan.

Pada saat kegiatan ada 56 tim yang mengikuti, dari 80 tim yang mendaftar. Peserta berasal dari Bintan, Kijang, Tanjungpinang, Batam, Lingga dan Karimun.

”Dalam lintasan peserta melalui 12 pos dengan berbagai tantangan. Seperti climbing, memanah, air softgun, kuis, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sebagainya,” sebutnya.

Tidak hanya itu saja, sebanyak 320 bibit pohon juga ditanam, dan 3.000 bibit ikan dilepas sebagai pelengkap tantangan peserta.

Luki Zaiman Prawira Kepala Dinas Pariwisata Bintan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan iven ini. Ia berharap dengan berkembangnya iven ini akan meningkatkan daya tarik wisata Bintan, untuk menarik wisatawan.

”Ini masuk dalam kalender pariwisata Bintan. Kami harap iven-iven seperti ini akan terus berkembang dan menarik wisatawan luar negeri untuk datang,” sebutnya.

Pada acara pelepasan peserta trekking hadir Junisman Asisten II Setdakab Bintan, Bidang Ekonomi Pemkab Bintan, Anggota DPRD Bintan, samat serta lurah/kades Seri Kuala Lobam. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here