57 Mahasiswa UMRAH PKL di Berbagai Instansi

0
235
Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH, Drs. H. Muhammad Idris DM, MM, MSi, didampingi Ketua Prodi Manajemen Myrna Sopia, SE, MSi dan Sekjur Lia Suprihatini, SE, MM foto bersama mahasiswa Prodi Manajemen usai pelepasan magang di berbagai instansi pemerintan dan swasta yang ada di Kepri, Jumat 22 Juni lalu. F-istimewa

DOMPAK – Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (FE UMRAH) Tanjungpinang-Kepri, Drs. H. Muhammad Idris DM,MM,MSi, melepas 57 orang mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi melaksanakan magang (Praktik Kerja Lapangan/PKL).

Pelepasan dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi UMRAH Senggarang, Jumat, 22 Juni 2018. Mahasiswa manajemen akan melaksanakan magang selama dua bulan tahun 2018 yang didampingi 15 orang dosen pembimbing.

Ke-57 mahasiswa manajemen FE UMRAH ini, menurut Muhammad Idris DM, disebar diberbagai isnstansi pemerintah dan berbagai perusahan di Provinsi Kepri, kota dan kabupaten seperti di Kota Tanjungpinang, Kota Batam, Kabupaten Bintan, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Natuna

Pelepasan mahahasiswa magang Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UMRAH ini merupakan proses kegiatan perkuliahan untuk penyelesaian studi mahasiwa pada program studi manajemen.

Oleh karena itu, mahasiswa dituntut dapat melaksanakan magang/praktik kerja lapangan secara profesional dan bertanggung jawab. Mahasiswa dapat mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.

Mahasiswa hendaknya membangun dan meningkatkan jaringan kerja sama, kemitraan dengan stakeholders, meningkatkan pelayanan kepada semua stakeholders. Sebelum pelepasan mahasiswa magang oleh Muhammad Idris DM, diawali dengan pembekalalan magang oleh Ketua Jurusan Manajemen FE, Myrna Sopia, SE, MSi. dan Sekretaris Jurusan Lia Suprihatini, SE, MSi.

Kepada Tanjungpinang Pos, Muhammad Idris DM, mengatakan, salah satu cara untuk mengukur dan memperoleh keberhasilan pembangunan di segala bidang tentu diperlukan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Oleh karena itu, kepada generasi muda terutama kepada mahasiswa perlu diberikan keterampilan-ketrampilan dan pembinaan-pembinaan yang bermanfaat. Muhammad Idris DM mengharapkan kepada mahasiwa Fakultas Ekonomi sebagai pelopor contoh teladan dari mahasiswa yang lainnya.

”Bekali diri Anda dengan keterampilan di berbagai bidang karena memang pembangunan merupakan suatu proses perubahan di segala bidang kehidupan yang dilakukan secara sengaja yang berdasarkan suatu rencana tertentu,” ujarnya dalam pres rilis yang diterima redaksi koran ini, kemarin.

Oleh karena itu, menurut Muhammad Idris DM, untuk membangun suatu bangsa diperlukan SDM maupun Sumber Daya Alam (SDA) sebagai potensi yang terkandung dalam diri manusia.

Harus mampu mewujudkan perannya sebagai makhluk sosial yang adaptif dan transformative yang akan mampu mengelola dirinya sendiri serta seluruh potensi yang terkandung di alam menuju tercapainya kesejahteraan kehidupan dalam tatanan yang seimbang dan berkelanjutan.

Untuk itu sangat dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dalam mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya. ”Karena sumber daya manusia yang berkualitas diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan globalisasi. Globalisasi merupakan proses mendunia dengan tingkat perubahan yang cepat dan radikal di berbagai aspek kehidupan manusia karena adanya teknologi,” kata Muhammad Idris. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here