59 APK Ditertibkan Panwascam Bintan Utara

0
165
TIM terpadu menertibkan APK yang terpasang dan terikat di pohon ruang milik jalan di Tanjunguban, Rabu (13/3). F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) bersama Satpol PP, dan didampingi pihak kepolisian melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), di wilayah Kecamatan Bintan Utara, Rabu (13/3). 59 APK terpaksa ditertibkan karena melanggar ketentuan.

Dari jumlah itu, sebanyak 54 APK yang terdiri dari spanduk dan baliho, ditambah 5 bendera parpol ditertibkan, pada penertiban yang kedua ini, di Kecamatan Bintan Utara.

Handaru Firdaus Effendi, Ketua Panwascam Bintan Utara mengatakan, penertiban APK tersebut sudah didahului dengan surat peringatan, selama 4 hari kepada masing-masing pihak parpol dan juga tim sukses.

”Sebagian besar. pelanggaran karena zonasi yang menyalahi aturan. Kemudian soal pemasangan di pagar milik instansi pemerintah, tiang listrik dan juga pohon di area taman dan ruang milik jalan,” terangnya.

Sebanyak 59 pelanggaran tersebut terdiri daru 45 pelanggaran untuk 9 parpol, 7 pelanggaran spanduk untuk tingkat DPD dan 2 pelanggaran baliho untuk capres dan cawapres masing-masing nomor urut 01 dan 02. Dan 5 bendera parpol.

”Spanduk dan baliho kami amankan di sekretariat dan bagi pihak yang ingin mengambil dipersilahkan. Penertiban terakhir nanti saat minggu tenang,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here