6 Oktober, Fun Bike di Dompak

0
328
Kadispora Kepri, Maifrizon.

DOMPAK- Ribuan peserta ditargetkan akan mengikuti senam sehat dan fun bike dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri. Kegiatan tahunan ini dijadwalkan akan dilaksanakan 6 Oktober mendatang di Tugu Provinsi Kepri di Pulau Dompak.

Kegiatan akan dimulai dengan fun bike sekitar pukul 06.00 WIB dan dilanjutkan dengan senam sehat bersama di kawasan itu.

Kadispora Pemprov Kepri, Maifrizon menuturkan, antusias masyarakat mengikuti senam sehat sangat tinggi.

Hal itu terlihat dari kegiatan rutin senam sehat di Gedung Daerah selalu diikuti banyak masyarakat. Begitu juga dengan senam sehat yang dilaksanakan rutin setiap bulan di Jembatan I Dompak.

”Masyarakat sekarang antusias ikut senam. Motivasinya bukan doorprize lagi. tapi untuk menghasilkan tubuh yang sehat,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Bahkan berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS), kata dia, warga Kepri masuk peringkat kedua setelah Jakarta untuk tingkat partisipasi masyarakat dalam berolahraga.

Ia menuturkan, setiap hari libur, khususnya Minggu banyak kelompok masyarakat yang melaksanakan senam dengan berbagai jenis.

Susunan acara nanti, peserta fun bike akan dilepas di Tugu Provinsi. Rombongan akan melintasi kawasan Dompak yang panjangnya sekitar 12 kilometer.

”Kegiatan ini bukan baru, saya yakin akan banyak peserta yang ikut,” harapnya.

Pihaknya juga mengundang para peserta dari luar daerah, seperti Batam. Kegiatan fun bike ini juga akan disejalankan dengan HUT TNI-AD yang diperingati setiap 5 Oktober.

”Jadi kegiatan ini akan semakin meriah. Kita berharap banyak peserta yang berpartisipasi. Ayo budayakan hidup sehat,” ajaknya.

Maifrizon mengimbau kepada masyarakat yang ingin ikut senam sehat, bisa mendaftar ke Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Dompak. Bisa juga menghubungi Nizam di nomor HP 085278204074 atau Nova dengan nomor HP 082385299566.

Bagi masyarakat yang ingin ikut fun bike, bisa menghubungi ISSI Tanjungpinang melalui nomor HP 081270030019 atau Indra Bolan dengan nomor HP 085264994454 dan Ayong TXC nomor HP 085264179098.

Maifrizon menuturkan, pihaknya menyediakan berbagai doorprize yang akan diserahkan kepada peserta yang beruntung. Diantaranya sepeda motor, sepeda, alat elektronik dan lainnya.

Terkait hadiah ini, ia menuturkan ada juga sumbangan dari beberapa sponsor. Khususnya lelaku usaha di Tanjungpinang. Ini sebagai salah satu bentuk partisipasi memeriahkan Hari Jadi ke-17 Provinsi Kepri.

”Ada beberapa sponsor yang menghubungi kita bersedia menyumbangkan hadiah. Ini nanti kami serahkan kepada peserta yang beruntung,” ungkapnya.

Maifrizon menuturkan, melalui kegiatan ini, makin banyak masyarakat yang peduli menjaga kesehatan dengan berolahraga yang rutin. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here