6 Parpol Dicoret dari Peserta Pemilu

0
147
Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Kepri, Widiyono Agung S sedang memperhatikan uji coba menggunakan situng untuk Pemilu 2019 ini. F-Andri Dwi S/tanjungpinang pos

Tak Laporkan Dana Kampanye

Menjelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mencoret sebanyak 6 partai politik (parpol) dari peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, khusus di wilayah Provinsi Kepri. Pasalnya, 6 parpol yang tersebar di tiga kabupaten di wilayah Provinsi Kepri tidak menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pada Pemilu 2019 ini.

TANJUNGPINANG – 6 parpol berada di Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Anambas, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), Partai Beringin Karya (Berkarya), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Hal ini berdasarkan Keputusan KPU RI nomor 744/PL.01.6-Kpt/03/KPU/III/2019 tentang pembatalan partai politik (parpol) sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan DPRD kabupaten/kota tahun 2019.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Kepri, Widiyono Agung S mengatakan, sebanyak 11 kepengurusan parpol berada di 4 kabupaten di wilayah Provinsi Kepri, dibatalkan sebagai peserta Pemilu 2019 ini. Mereka semua dikarenakan tidak menyerahkan LADK hingga batas waktu yang ditetapkan, yaitu 10 Maret 2019 lalu.

Dari 11 kepengurusan parpol yang tidak menyerahkan LADK, mereka semua juga tidak mengajukan calon legislatif (caleg) di kabupaten masing-masing.

Di Kabupaten Anambas, kata Agung kepada Tanjungpinang Pos, 5 parpol yang tidak memiliki kepengurusan dan tak mangajukan caleg, PKB, PKS, Partai Garuda, Partai Berkarya dan PKPI.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here