6 Proyek Strategis Segera Dilelang

0
581
KANTOR: Kantor Bupati Anambas saat ini. Ke depan akan dibangun kantor bupati baru. f-istimewa

ANAMBAS – KEPALA Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (DPU2PR) Kabupaten Anambas Effi Sjuhairi mengatakan, pihaknya telah menyerahkan Detailed Engineering Design (DED) kepada pihak BPKP.

DED tersebut akan memasuki proses koreksi, jelang melaksanakan kegiatan proses pembangunan yang telah direncanakan.

”Saat ini sedang dilakukan probity audit oleh BPKP, berkasnya sudah kami berikan sekitar dua minggu yang lalu. Jadi yang kami buat agar mereka dapat menilai apakah ada cenderung mark up anggaran nantinya,” ungkap Effi Sjuhairi, Kamis (20/4).

Pihaknya menargetkan proses kontrak berkemungkinan akan dilakukan pada bulan Juni 2017 mendatang. Adapun proses lelang, diakuinya akan dilakukan pada bulan April.

Adanya keterlambatan lelang sejumlah proyek, disebabkan administrasi sebelumnya masih perlu ada perbaikan.

”Pada bulan Juli kontrak kerja dengan pihak rekanan sudah dilakukan, proses lelang bulan April akan segera dilaksanakan,” jelasnya.

Dalam perencanaan yang ditentukan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan, khusus Masjid Agung dilakukan secara multiyears selama tiga tahun, dengan alokasi anggaran sekitar Rp 68 miliar.

Oleh sebab itu, dengan adanya anggaran yang terlalu besar ini pihaknya harus lebih barhati-hati dan perlu dilakukan koordinasi dengan sejumlah pihak sebelum dilaksanakan nantinya.

”Pada prinsipnya mereka sudah siap melaksanakan kegiatan tersebut, hanya masalah waktu saja yang bisa menjawab pertanyaan masyarakat sejauh ini,” terangnya.

Selain pembangunan Masjid Agung, lanjutan pembangunan kantor pemerintahan di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan, Pembangunan jalan Selayang Pandang (SP) – Air Padang, Pasir Peti, Pembukaan jalan lingkar Pulau Bajau hingga renovasi Puskesmas Jemaja Timur, menjadi hal lain yang dipertimbangkan Pemerintah Daerah pada tahun 2017 ini.
Sejumlah proyek ini pula, yang diminta Bupati dan Wakil Bupati untuk segera dilelang.(INDRA GUNAWAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here