60 Ribuan Pengunjung Serbu Wisata Bintan

0
637
BUS Damri mengangkut penumpang wisata ke Bintan, selama lebaran Idul Fitri, Senin (18/6) lalu.f-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – Sebanyak 60 ribuan pengunjung dari berbagai wilayah, dan luar negeri menyerbu Bintan, selama libur lebaran tahun 2018 ini. Jumlah tersebut 80 persen didominasi wisatawan lokal.

Jumlah kunjungan tersebut didapat dari data pintu masuk kawasan wisata Lagoi dari tanggal 15 hingga 18 Juni sebanyak 38.000 an orang. Kemudian berdasarkan data kedatangan dari pihak Syahbandar Bandar Bintan Telani Lagoi, dengan tanggal yang sama sebanyak 6.300-an wisatawan asal luar negeri.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan mengatakan, tahun 2018 ini jumlah wisatawan membeludak, karena libur lebaran yang cukup panjang, serta bertepatan dengan libur sekolah di Singapura.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi di Bintim, Pejabat Bintan Diperiksa

”Untuk kawasan Lagoi memang ramai, seluruh hotel penuh dan tempat wisata umum seperti Treasure Bay dan Lagoi Bay dipadati pengunjung,” sebutnya, Selasa (19/6).

Ia mengatakan, jika ditambah dengan jumlah wisatawan di sepanjang Pantai Trikora dan objek wisatawan lainnya di Bintan, maka diperkirakan hingga saat ini sudah mencapai 60 ribuan orang.

”Jika dirata-ratakan saja 5.000 orang per hari di wilayah Trikora, dikalikan 4 saja sudah 20 ribu, ditambah dengan dari Lagoi sudah 60 ribuan lebih,” terangnya.

Ia menyebutkan, tahun ini mengalami peningkatan yang cukup besar dibanding tahun lalu yang mencapai 30 ribuan orang. Pohan seorang wisatawan lokal yang berkunjung ke kawasan Trikora mengatakan, kondisi kunjungan wisatawan libur lebaran di Trikora sangat padat, Minggu lalu.

Baca Juga :  Bupati Serukan Jaga Kamtibmas

”Seluruh lokasi wisata padat dan sempat jalan raya di Kawal tersendat lama karena banyak wisatawan berburu kuliner,” katanya.

Sementara itu, pada musim libur lebaran kali ini juga dioperasikan DAMRI untuk tujuan Tanjungpinang-Lagoi dan Tanjunguban-Lagoi. Tampak beberapa wisatawan juga menggunakan transportasi umum tersebut menuju Lagoi. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here