600 Siswa SMPN 12 Belajar dengan 17 Unit Komputer

0
243
Amir Nasution

TANJUNGPINANG – Karena sarana belajar komputer serba terbatas, sekitar 600-an siswa SMPN 12 Tanjungpinang harus belajar secara bergantian. Karena di sekolah itu hanya ada 17 unit komputer. Sarana inilah yang dipakai para siswa Kelas III untuk simulasi menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMPN 12 Tanjungpinang, Amir Nasution mengatakan, meski sarana komputer terbatas di sekolah itu, namun mereka tetap menyelenggarakan UNBK. Mereka menumpang ujian di SMKN 4 Tanjungpinang Batu 14.

Sebelum UNBK digelar, siswa dibawa ke sekolah itu untuk gladi bersih. Sehingga saat UNBK sudah dimulai, siswa sudah siap. Namun, saat hari pertama UNBK digelar, siswa sempat cemas karena jaringan internet ngadat. Bahkan ada satu kelas yang terlambat ujian satu jam. Ada pun siswa Kelas III yang ujian saat itu adalah 214 orang.

Hari pertama, dua orang siswa tidak hadir ujian dengan alasan yang tidak diketahui pasti. Saat orangtuanya dihubungi, tidak ada respon. Pihak sekolah pun berkali-kali menghubungi kedua orangtua siwa tersebut, tetap tidak ada respon. Namun, kedua siswa ini masih bisa mengikuti ujian susulan berikutnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here