61 Tim Ikuti Gerak Jalan 45 KM

0
793
GERAK JALAN: Peserta gerak jalan 45 Km bersiap di garis start pada Sabtu (19/8) malam, di Panggung Coastal Area, Tanjungbalai Karimun. F-ALRION/tanjungpinang pos

KARIMUN – Panitia mencatat sebanyak 61 tim terdiri dari putra dan putri, mengikuti gerak jalan 45 Km. Gerak jalan yang digelar, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 pada Sabtu (19/8) malam dan dilepas oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. ”Peserta akan berjalan kaki sepanjang 45 Km, dan itu bukan pekerjaan mudah. Peserta akan mampu melakoninya, meskipun belum tentu jadi pemenang. Namun, ramainya peserta gerak jalan turut memeriahkan HUT Kemerdekaan,” sebut Aunur Rafiq, kemarin.

Saat berlangsung, ia meminta juri untuk memberikan keputusan yang baik serta objektif dalam penilaian. Sehingga, tim yang juara tidak menjadi perbincangan di tengah masyarakat dan diperdebatkan peserta lain. Setelah kegiatan ini selesai, dan tim yang lain dapat menerima kekalahan dengan lapang dada. Kepala Dispora Karimun Ir Mahyudin mengatakan, untuk melaksanakan kegiatan gerak jalan sejak awal sampai gerak jalan 45 KM menghabiskan anggaran Rp 400 juta. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Karimun Tahun 2017. ”Sama seperti tahun lalu, anggaran pelaksanaannya juga Rp 400 juta,” kata Mahyudin melalui ponselnya.

Namun ia tidak merincikan, uang sebesar Rp 400 juta tersebut digunakan untuk apa saja. Apakah untuk pengadaan seragam peserta, atau seragam panitia, dan keperluan lainnya. Di tempat terpisah, pemerhati Kinerja Aparatur daerah Abizar berharap, Mahyudin menjelaskan uang senilai Rp 400 juta tersebut digunakan untuk apa saja. ”Namanya anggaran dari APBD, kenapa tidak mau dirincikan. Untuk apa saja uang sebanyak itu, misalkan untuk hadiah, seragam panitia, konsumsi dan lainnya harus diterangkan dan jangan ditutupi,” tegas Abizar. (yon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here