65 Mahasiswa Stisipol Pengabdian di Desa

0
811
FOTO BERSAMA: Seluruh mahasiswa dan mahasiswi Stisipol Raja Haji Tanjungpinang foto bersama saat studi lapangan di Desa Berakit Bintan. KKN kali ini mengangkat tema ‘dari mahasiswa untuk masyarakat’. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Sebanyak 65 mahasiswa/i Prodi Ilmu Pemerintahan (IP) dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang mengikuti studi ke lapangan. Kegiatan tersebut, sebagai bentuk pengabdian ke masyarakat. Kegiatan itu berlangsung di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Studi lapangan dengan kegiatan pengabdian masyarakat itu, mengusung tema ‘Dari Mahasiswa untuk Masyarakat’ dan dipimpin oleh dosen Sosiologi Shahril Budiman SSos MPM. Untuk itu, 65 mahasiswa/i IP Stisipol Raja Haji menggelar sejumlah rangkaian kegiatan di desa tersebut.

Kegiatan itu dimulai dari seminar yang diikuti pemuda dan masyarakat setempat. Seminar itu dengan mengangkat tema, ‘Wawasan Kebangsaan dan Peningkatan SDM Dalam Menunjang Keterampilan Menghadapi Dunia Kerja’.

Salah satu mahasiswa Prodi IP yang mengikuti kegiatan yakni Irwansyah menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan praktik di lapangan untuk mata kuliah Sosiologi Pemerintahan. Ada pun tujuan dari mata kuliah itu untuk mengetahui tentang bagaimana penyelenggaraan pemerintahan di desa.

”Kami melaksanakan kegiatan ini, sebagai dukungan dan pembelajaran mata kuliah Sosiologi Pemerintahan. Sehingga, kami mengetahui dan memahami dinamika apa yang terjadi di dalam pemerintahan desa,” jelas Irwansyah, Kamis (14/12).

Kegiatan yang berlangsung sejak Jumat (8/12) hingga Minggu (10/12) itu, tidak hanya menggelar seminar tetapi juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat Suku Laut di desa itu.

Selain itu, juga mengajak masyarakat suku laut Desa Berakit berolahraga dengan melaksanakan senam sehat. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here