69 Desa Belum Ada Akses Internet

0
442
KADISKOMINFO Pemkab Natuna Raja Darmika saat di kantornya. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Raja Darmika menegaskan, hampir di seluruh desa di wilayah Natuna masih mengalami blank Internet.

NATUNA – Raja Darmika menjelaskan, dari 70 desa dan 6 kelurahan di wilayah Kabupaten Natuna baru ada satu desa yang sudah merasakan akses internet yang lancar.

”Sepengetahuan saya hampir di semua desa belum ada akses internet. Hal ini dikarena jangkauan akses internet, yang masih susah menggunakan hape,” kata Raja Darmika, Minggu (18/2).

Ia menambahkan, satu desa yang telah merasakan akses internet yaitu Desa Sebadai Ulu dan 5 sekolah yang mendapatkan bantuan akses internet melalui satelit Vsat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

”Jaringan internet masih jauh dirasakan oleh wargaNatuna, buktinya dari 70 desa baru ada 1 desa yang merasakan jaringan itu,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya sudah mengusulkan ke kementerian untuk akses internet desa dan persyaratannya untuk desa yang listriknya menyala selama 24 jam.

”Jadi akses internet desa yang kami usulkan ke APBN, adalah desa yang jaringan listriknya menyala selama 24 jam terus-menerus dan itu persyatan utamanya,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, jika usulan tersebut telah diterima dan bisa meng-cover keseluruh Natuna. Minimal setiap desa ada alternatif, untuk akses internet dan ada batasan pengaturan penggunaannya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here