7 Desember, Ujicoba Mal Pelayanan

0
550
BERBINCANG: Konsul Jenderal Singapura Gavin Chay menemui Wali Kota Batam, HM Rudi saat meninjau MPP di Gedung SPC Batamcenter, Senin (4/12). f-martua/tanjungpinang pos

Sebelum diresmikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), 13 Desember mendatang, Mal Pelayanan Publik (MPP) akan diujicoba pada, 7 Desember.

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi bersama Wakil Wali Kota, Amsakar Achmad serta unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pun langsung meninjau kesiapan MPP di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC), Senin (4/12) kemarin.

Ditargetkan, sore kemarin pengerjaan sudah selesai. ”Sore ini sudah finis. Ini secara fisik sudah selesai, tinggal finishing. Kamis (7 Desember) nanti kita sudah ujicoba,” kata Rudi.

Saat Rudi meninjau, pengerjaan di mal itu sudah hampir selesai. Komputer-komputer yang akan digunakan pegawai Pemko Batam di konter pelayanan Pemko Batam di MPP, sudah terpasang. Sementara disebelahnya milik Badan Pengusahaan (BP) Batam, komputer belum terpasang.

”Mudah-mudahan tidak bergeser dari 13 (tanggal). Hari ini finis pengerjaan. Makanya tadi saya sudah minta kerja sama Satpol PP dan pemadam kebakaran, membersihkan sisa meterial bangunan,” sambung Rudi.

Ujicoba dilakukan terkait dengan kesiapan peralatan dan pelayanan di MPP. Saat ditinjau, di dinding SPC, terlihat baliho yang ditempel ke dinding luar, bergambar Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Wako-wawako dan Kepala BP Batam, Lukita.

Sementara di dinding samping hendak masuk MPP, ada baliho besar bertuliskan urus perizinan di satu tempat.

Di dalam MPP, sudah terpasang meja-meja pelayanan dan tulisan konter pelayanannya. Seperti information center, mal pelayanan publik Kota Batam, pelayanan Pemko Batam, pelayanan BP Batam dan lainnnya.

Di dalam gedung tersedia juga arena permainan untuk anak-anak yang terlihat masih baru. Demikian komputer-komputer yang masih baru.

”Tapi ini nomor antrean belum ada ini. Nanti disiapkan. Pasang lagu Melayu juga, yang sayup-sayup, tapi lagu yang tenang. Jadi tidak mengganggu,” kata Rudi ke arah Kepala BPM dan PTSP Batam, Gustian Riau.

Saat Rudi meninjau kesiapan MPP itu, Konsul Jenderal Singapura Gavin Chay menemui Rudi. Dari perbincangan Gavin dan Rudi, terungkap rencana Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Singapura akan berkunjung ke MPP, sehari sebelum diresmikan.

”BKPM mereka (Singapura) akan datang tanggal 12 Desember nanti. Mereka mau melihat bagaimana pelayanan kita di MPP. MPP kita lebih besar dari Singapura. Tapi mereka (Singapura), jauh lebih modern,” katanya.

Kepada Gustian Riau, Rudi juga memerintahkan, MPP terbuka untuk umum. Sehingga tidak ada lagi pengamanan di MPP. ”Yang penting bagaimana bisa pelayanan berjalan dengan baik,” katanya.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here