7 Item hanya Rp 121 Ribu

0
792
SEMBAKO MURAH: masyarakat saat membeli sembako murah di pasar ramadan yang digelar Pemko Tanjungpinang tahun lalu. F-dok/tanjungpinang pos

Pemko Gelar Pasar Murah Ramadan 

Memasuki Ramadan ini, Pemko Tanjungpinang menyediakan tujuh ribu paket sembako murah yang akan disebar di empat kecamatan. Harganya murah meriah.

Tanjungpinang – Isinya ada tujuh macam sembako mulai dari beras, gula, telur, tepung, minyak goreng, sirup dan mentega, dengan harga jual satu paketnya hanya Rp 121 ribu. Harga di pasaran untuk tujuh item tersebut mencapai Rp 191 ribu. Lebih murah Rp 70 ribu per paketnya.

”Rencananya untuk pasar murah mulai dilakukan 5 Juni mendatang,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tanjungpinang, HM Juramadi Esram, kemarin.
Kata dia, untuk memantapkan pasar sembako murah untuk di empat kecamatatan nanti, Disperindag Kota Tanjungpinang, terus menggelar rapat dengan pihak kelurahan. Pasar sembako murah ini, lokasinya akan pindah-pindah. Satu kecamatan akan ditentukan dua titik. Sedangkan, masyarakat siapa saja boleh membelinya, tapi hanya boleh membeli maksimal dua paket saja.

Baca Juga :  Ahui Hanya Divonis Denda Rp150 Juta

”Saat gelar pasar murah, kita harapkan masyarakat bisa datang membeli dengan harga murah,” tegasnya. Kata dia, pasar sembako ini digelar, untuk menekan harga di pasaran dan memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan sembako murah. Bila tujuh ribu paket sembako tersebut habis, maka pemerintah kembali akan menggelar bazar sembako tahap kedua.

”Kalau habis, kita bersama pihak ketiga akan berkoordinasi lagi untuk menggelar sembako murah kedua,” tegasnya. Ia minta kepada masyarakat yang sudah membeli sembako murah nanti, baiknya jangan membeli lebih dari dua paket. ”Kita waspadai orang yang mampu membeli banyak,kemudian dijualnya lagi,ini yang kita tak inginkan,” tegasnya. (Abas)  

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here