70 Anak Yatim Kepri Gugup Naik Pesawat

0
1210
FOTO BERSAMA: Anak yatim dari 14 panti asuhan di Kepri foto bersama sebelum berangkat ke Yogyakarta, kemarin.F-yoan/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Dalam rangka menjalankan amanah undang-undang, Dinas Sosial Kepulauan Riau memberangkatkan 70 anak yatim dan piatu dari 14 panti asuhan yang ada di Kepri ke kota pelajar Yogyakarta melalui pesawat Sriwijaya.

Hal tersebut diakui oleh Kadinsos Kepri, Doli Boniara sesaat sebelum melepaskan rombongan, Minggu (26/3).

”Ini upaya kami untuk memotivasi adik-adik agar lebih giat dalam menghadapi kehidupan, serta ingin mengenalkan bahwa Indonesia itu sangatlah luas dan kaya,” kata Doli.

Adapun anak 14 panti yang diterbangkan tersebut antara lain dari Panti Asuhan Ummi Al-Fitrah, Muhammadiyah, Miftahul ‘ulum, Al-Kausar, Anugrah, Asrama Pelajar Katolik Shanto, Bina Insani, Ataqwa Hidayatullah, Al-Hasanah, AL-Hasanah, Hidayatullah, Ras Inayah, Al-Amin, Ae-Rahman.

Baca Juga :  Kanpel Kemenhub Hambat Ekspor-Impor

Doli juga menyampaikan permohonan maaf kepada panti asuhan yang tidak terlibat dalam wisata edukasi selama 4 hari tersebut. Dia beralasan, keterbatasan anggaran adalah hal yang tidak bisa dibantahkan.

”Dalam hal ini ingin rasanya saya melibatkan seluruh panti asuhan yang ada di Kepri. Tapi apalah daya anggaran kita terbatas,” ujarnya yang juga memohon doa semoga di tahun depan bisa memerlakukan program serupa untuk panti asuhan yang belum berkesempatan berangkat.

Salah satu pengurus Panti Asuhan At-Taqwa, Sariman, mengaku bersyukur atas kepedulian pemerintah provinsi kepada anak yatim.

Baca Juga :  ALFI Dorong Kepri Jadi Poros Maritim Dunia

”Meskipun hanya perwakilan saja yang berangkat, tapi setidaknya ketika pulang nanti ada hal yang bisa dibagikan kebermanfaatannya kepada yang lain. Ini semua yang berangkat adalah perdana untuk naik pesawat,” jelas Sariman.

Sementara Irwan, perwakilan dari Hidayatullah yang masih duduk di bangku Kelas VIII SMPN 15 mengaku gugup sekaligus bahagia dengan perjalanan udara ke kota gudeg tersebut.

”Gugupnya karena tidak pernah naik pesawat Om. Kalau bahagianya karena bisa belajar singkat di Yogya. Insya Allah akan saya aplikasikan segala hal baik ketika pulang nanti,” kata dia.

Baca Juga :  Belasan Proyek Besar Masuk Proses Lelang

Keberangkatan rombongan anak yatim ini dipandu oleh pilot Collins dengan co pilot Raghu Kshatriya yang terbang tepat pukul 07:30 dari Bandara International Raja Haji Fisabilillah. (cr33)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here