70 Berkas IPH-UWT Masuk Lewat BLINK

0
524
Layanan BLINK dari BP Batam memudahkan warga menyelesaikan urusan perpanjangan Izin Peralihan Hak (IPH) dan Uang Wajib Tahunan (UWP).f-ist

BATAM – Pelayanan mobile yang dilakukan Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Layanan Keliling (BLINK) telah menerima pengurusan dokumen sejak Senin kemarin. Sebanyak 70 berkas pengajuan perpanjangan Izin Peralihan Hak (IPH) dan Uang Wajib Tahunan (UWT) sudah masuk melalui BLINK.

Koodinator Layanan Operasional BLINK, Rudi Imansyah, Rabu (15/8) mengatakan, sudah dua hari mereka standby di Kompleks Taman Baloi Mas. Di mana, Senin (13/8), dan Rabu (15/8) BLINK masuk di wilayah itu. Pekan depan, area layanan BLINK berada di kawasan Batam Kota, seperti Perum Orchid Park dan Perum Kembang Sari.

Baca Juga :  ATB Pastikan Kualitas Pelayanan Terjaga

”Sejak Senin lalu, setidaknya sudah ada 60 sampai 70 berkas permohonan lahan yang masuk lewat BLINK,” kata dia.

Dikatakan, mayoritas warga mengurus perpanjangan UWT, walaupun jatuh tempo perpanjangan UWT-nya masih lama. Pihaknya menyesuaikan dengan kepentingan pemohon. ”Kita sosialisasi kepada warga terkait pentingnya UWT, bagaimana proses mengurus dan lain sebagainya,” jelasnya.

Selama program BLINK berlangsung, ratusan warga yang mengunjungi layanan itu untuk mencari tahu informasi. Dengan antusiasme masyarakat, pihaknya optimis program itu akan berhasil dalam membantu masyarakat, memudahkan pengurusan IPH dan UWT. ”Kami optimistis program ini akan berjalan terus,” kata Rudis.

Baca Juga :  Pemko Gelar Pasar Murah

70 permohonan itu akan diproses, dimasukkan ke sistem online BP Batam. Dalam hal ini pihaknya berupaya memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat. ”Kami juga akan membantu kalau ada yang masih kurang berkas-berkasnya. Kami sadar masih ada kekurangan karena ini masih baru, tapi kekurangan itu akan kami perbaiki,” ujarnya.

Saat pelayanan di Baloi Mas, kedua mobil BLINK parkir di Kompleks Perumahan Baloi Mas. Warga antre menunggu giliran layanan. Sambil mengurus berkas permohonannya, petugas sekaligus memberikan edukasi kepada warga terkait layanan yang diajukan. ”Kami banyak yang mengurus balik nama sama mau memperpanjang UWT yang belum habis waktu, tapi kita urus mumpung ada layanan ke sini manfaatkanlah,” ujar Rudi.(MARTUA)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here