700 Peserta ikut Pelatihan Wirausaha

0
815
PELATIHAN: Siswa di Tanjungpinang mengikuti pelatihan menjadi wirausaha. f-desi liza purba/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Young Entrepreneur Community melaksanakan pelatihan kewirausahaan dan pemimpin muda. Kegiatan dilaksanakan, Minggu (5/3) di Asrama Haji, Tanjungpinang.

Kegiatan ini diikuti sekitar 700 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Tanjungpinang. Mulai dari tingkat SMP dan SMA. Dengan mendatangkan narasumber dari Jakarta yaitu Muhamad Zahri.

Ketua pelaksana pelatihan, Deni Saputra kepada Tanjungpinang Pos menuturkan dengan banyak peserta yang hadir, membuktikan banyak pula yang berniat memulai atau menghidupkan bisnisnya.

”Bahkan kita adakan uang pendaftaran senilai Rp 55 ribu. Meski demikian, jumlah peserta tetap banyak,” tuturnya.

Hanya saja mungkin belum ada yang membina, belum berani mencoba serta merasa tak memiliki bakat dan akses untuk memulai.

Setelah peserta mengikuti seminar. komunitas ini tidak lantas melepas begitu saja. Nantinya akan ada lanjutan komunikasi atau bimbingan yang diberikan.

”Setelah ini, kami bentuk kepengurusan untuk pembinaan. Peserta tidak dikenakan biaya lagi, pembayaran hanya sekali yaitu administrasi sebagai bentuk keseriusan ingin memulai usaha dengan mau belajar,” imbuhnya.

Dituturkannya, seminar ini baru pertama kali dilaksanakan di Tanjungpinang, sedangkan daerah lainnya seperti Batam sudah lebih dahulu.

Rencananya, bagi peserta yang berhalangan ikut, bisa menyusul pada 29 Maret mendatang yang dilaksanakan di Gedung UMRAH, Dompak, Tanjungpinang.

Dengan diadakan pelatihan ini, pihaknya berniat pada 2020 akan ada sekitar 200 ribu pengusaha muda di Kepri terkhusus Tanjungpinang.

Menurutnya, melalui usaha itu harus dimulai dengan keberanian dan berani mengambil resiko. Ada banyak usaha yang kini dapat dijalankan anak muda maupaun siswa jika ada kemauan memulai. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here