73 Mahasiswa STIE Pembangunan KKN di Luar Negeri

0
108
ROMBONGAN STIE Pembangunan ketika berfoto di gedung International Islamic University Malaysia (IIUM) pada pelaksanaan KKN-LN perdana tahun 2018 lalu. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Untuk kedua kalinya civitas akademi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Luar Negeri (KKN-LN) tahun ini.

Pelaksanaan KKN-LN kali ini, ada 4 kelompok dengan total jumlah peserta 73 mahasiswa-mahasiswi.

Rombongan STIE Pembangunan, akan bertolak ke Malaysia sebagai lokasi KKN-LN Sabtu (19/10) dan berakhir, Rabu (23/10).

Ketua STIE Pembangunan sekaligus pelaksanaan KKN dan KKN-LN Charly Marlinda, SE, M.Ak.Ak. CA melalui Sekretaris Pelaksana Hendy Satria, SE. M. Ak mengatakan, rombongan KKN-LN akan berkunjung ke kampus Universiti Teknologi Malaysia (UTM).

Selanjutnya, rombongan KKN-LN juga bertandang ke Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

”Rombongan KKN-LN akan mengunjungi UTM selama 3 hari disana. Setelah itu, dua hari di SIKL Kuala Lumpur,” sebut Hendy Satria, Senin (1/10).

Ia menambahkan, untuk lokasi kampus UTM peserta akan melaksanakan KKN lebih kepada hal yang bersifat ilmiah seperti pendidikan dan penelitian.

Sedangkan di SIKL, lanjut Hendy, akan lebih mengutamakan sisi pengabdian sebagai unsur dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sebelumnya, seluruh peserta KKN dan KKN-LN telah diberikan pembekalan materi dasar pada akhir pekan lalu Sabtu (28/9) hingga Minggu (29/9).

Setelah diberikan materi, pihak kampus STIE Pembangunan juga melaksanakan upacara pelepasan mahasiswa-mahasiswi yang melaksanakan KKN dan KKN-LN.

Pelepasan itu, ditandai oleh penyematan atribut KKN oleh Ketua Kampus STIE Pembangunan Tanjungpinang Charly Marlinda, SE, M.Ak.Ak. CA.

Pada KKN-LN yang pertama tahun 2018 lalu, rombongan berkunjungan International Islamic University Malaysia (IIUM) dan UTM.

Melalui KKN-LN, kampus STIE Pembangunan turut memperluas kerja sama dengan beberapa kampus di luar negeri khususnya di negara Malaysia.

Berkunjung ke IIUM tahun lalu, demi mempelajari sistem perkuliahan di kampus tersebut.

Sistem perkuliahan yang dimaksud, jika mahasiswa-mahasiswi STIE Pembangunan berkeinginan melanjutkan ke jenjang pascasarjana (post graduate) dan Doctor of Philosophy (Phd).

Sebanyak 417 mahasiswa dan mahasiswi kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan melaksanakan KKN pada Oktober ini.

Kegiatan pembengkalan dan pelepasan peserta KKN dilaksanakan di Halaman Kampus STIE Pembangunan Jalan R. H. Fisabillillah, Bukit Bestari Tanjungpinang.

Dari itu, dibagi menjadi 17 kelompok dan masing-masing kelompok beranggotakan 20 orang. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here