74 Tim Ramaikan Bintan Trekking Camteras IV

0
702
PESERTA Trekking Camteras melempar lembing sambil menggendong anaknya, saat menghadapi permainan dalam lomba lintas alam, di Bintan, Minggu (8/4).F-jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Sebanyak 74 tim mengikuti Bintan Trekking Camteras IV 2018, di halaman Kantor Kecamatan Bintan Utara, Minggu (8/4) pagi kemarin. Jumlah peserta ini meningkat sebanyak 6 tim dibandingkan pada tahun sebelumnya, sebanyak 68 tim.

Bintan Trekking Camteras IV yang mengubah rute lintasan sepanjang 7 kilometer tersebut, diisi dengan berbagai rintangan dan medan baru, yang tentunya semakin menguras keringat dan tenaga peserta.

Leizar (40), warga Batam yang berpatisipasi dalam iven tersebut. Ia mengikuti iven ini bersama istri dan anaknya yang masih berusia 2 tahun. Mereka menjadi peserta keluarga dengan membawa anak usia termuda. Saat melintasi tantangan demi tantangan, pasangan suami istri menggendong anaknya dengan semangat.

Baca Juga :  Kepsek Bintan Curhat ke DPRD Kepri

Saat ditemui di pos tantangan melempar lembing, Leizar mengakui baru pertama kali mengikuti iven Bintan Trekking Camteras. Menurutnya, rute dan tantangan cukup menantang dan menguras tenaga.

Umar Ali Rangkuti, Pembina dan Penasehat Camteras Bintan mengatakan, pada tahun ini sengaja dilakukan perubahan rute dan lokasi penyelenggaraan, agar suasana baru. Kemudian, peserta mendapatkan pengalaman baru. Ia mengapresiasi atas kenaikan jumlah peserta pada tahun ini. Menurutnya, peserta asal Tanjungpinang, Batam, Karimun dan Bintan sangat antusias.

”Kalau sebelumnya berturut-turut di Taman Kota Seri Kuala Lobam, ya sekarang diubah lah, biar ada penyegaran dan pembaharuan. Bisa saja tahun depan di wilayah lainnya lagi,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Cegat Pengendara dengan Nasi Bungkus

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata Bintan juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Bintan Trekking Camteras IV ini. Menurutnya, pembaharuan rute ini, tentunya membikin acara lebih baik/

”Harapan kami Iven seperti ini terus berlanjut, dan memberikan daya tarik bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal,” ucapnya. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here