750 Polisi Sweeping Sampah di Pantai Payung

0
65
Kapolda dan Wakapolda Kepri bersama personil polisi saat membersihkan sampah di pantai Payung, Batu Besar, Nongsa, Jumat (9/8).

BATAM – Sekitar 750 personil kepolisian di jajaran Polda Kepri mengelar gotong royong dengan sweeping sampah di sekitar Pantai Payung, Nongsa, Jumat (9/8). Gotong royong yang langsung dipimpin Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK ini merupakan rangkaian kegiatan Polda Kepri dalam menyambut Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

Pantai Payung yang merupakan pantai yang dikelola oleh masyarakat setempat ini panjangnya sekitar 500. Polisi tampak berbaris dan berjalan menunduk memungut setiap sampah plastik dan beling serta dedaunan yang menganggu pemandangan bahkan bisa membahayakan pengunjung pantai.

Menurut Wakapolda Kepri kegiatan yang dilakukan personil po9lisi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang berkunjung ke pantai payung, Nongsa.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S. Erlangga menyebutkan, kegiatan Karya Bhakti Polda Kepri ini digelar untuk mewujudkan Provinsi Kepulauan Riau bebas dari sampah. Apalagi 96 persen wilayah kepri merupakan perairan hingga mesti bersama-sama menjaga agar potensi alam Kepri tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan.

“Kegiatan Karya Bhakti Polda Kepri dimulai pukul 07.00 wib sampai 10.00 wib. Di kegiatan ini pak Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K. datang dan ada Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri serta sejumlah Pejabat Utama Polda Kepri,” kata Kombes Erlangga. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here