757 Antusias Liga 3 2020 Digulirkan

0
126
IHSAN

Manajemen klub 757 Kepri Jaya FC menyambut dengan antusias, jika kompetisi Liga 3 2020 digulir. Hanya saja, jumlah klub untuk promosi ke Liga 2 pada musim 2021 mesti ditetapkan secara ideal.

BINTAN – IHSAN selaku Ketua Harian klub 757 Kepri Jaya FC mendukung sikap Asprov Kepri maupun Asprov lainnya, yang meminta agar kompetisi Liga 3 musim 2020 ini digulir. Karena, Liga 3 merupakan kompetisi untuk pembinaan pemain muda (U-23). Liga 1 dan Liga 2 justru kepada industri sepak bola.

Kemudian, kompetisi Liga 3 digulir, banyak hal manfaatnya untuk pengembangan sepak bola di usia muda. Dan tidak kalah pentingnya, Liga 3 menjadi jembatan bagi klub amatir untuk promosi ke Liga 2.

Baca Juga :  Jurnalis Pesta Gol, Harkam Kalahkan All Star

”Kalau persoalan antisipasi penularan Covid- 19, secara teknis dan format pertandingan kan bisa dibikin aturannya. Untuk penyelenggaraan, dibikin saja secara home tournament di tempat yang netral. Saya kira seperti itu,” kata Ihsan, Selasa (23/6) kemarin.

”Kami sangat antusias, jika Liga 3 digulir pada musim ini,” sambungnya.
Pada rapat virtual PSSI dengan Asprov se-Indonesia, Senin (22/6) siang lalu, mayoritas Asprov meminta agar Liga 3 digulir. Jika kompetisi Liga 3 dilanjutkan, semuanya akan diatur dalam regulasi, untuk Liga 3. Kemudian, Asprov berharap Liga 3 juga bergulir, dengan adanya bantuan subsidi pada awal kompetisi, oleh PSSI pusat. Masukan dari Asprov itu, akan dibicarakan dalam rapat Exco bersama Ketum PSSI.

Baca Juga :  Apri: Kami Bakal Jumpa Mantan Striker PSTS

”Kita berharap masukan dari Asprov itu diakomodir oleh PSSI. Hanya saja, untuk promosi dari Liga 3 ke Liga 2 itu, perlu dibahas
secara ideal dan adil. Kalau musim lalu, ada 6 klub Liga 3 yang promosi ke Liga 2. Dengan kondisi pada musim ini, kita berharap 4 klub atau minimal 3 yang promosi dari Liga 3 ke Liga 2 pada musim depan,” sebut Ihsan.

”Soalnya, pada rapat virtual PSSI dengan Asprov, Senin lalu, cuma 2 klub yang promosi ke Liga 2 itu,” tambah Ihsan. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here