757 Kepri Jaya Lolos ke Putaran Nasional

0
401
SEORANG fotografer mengambil momen pertandingan antara tim 757 Kepri Jaya vs PSBL, di lapangan stadion Citramas, Batam, Sabtu (25/8) lalu. f-istimewa

BATAM – Tim laskar betanjak 757 Kepri Jaya dipastikan lolos ke putaran nasional Liga 3 Indonesia, setelah mengalahkan PSBL Langsa Aceh, di stadion Citramas, Batam, Sabtu (25/8) lalu. Tim asuhan pelatih Ibnu Grahan menang 2-0 atas PSBL, pada laga ketiga putaran nasional babak pendahuluan grup I Liga 3 Indonesia.

Gol kemenangan 757 Kepri Jaya FC dicetak oleh Wirdan Jaka Septian melalui titik penalti. Hadiah penalti ini diberikan wasit, setelah seorang pemain belakang PSBL Langsa handball di dalam kotak terlarang, pada menit ke-31. Unggul 1-0 di babak pertama, tidak mengendurkan serangan skuat 757 Kepri Jaya FC.

Meski bermain 10 pemain, setelah Wirdan diganjar kartu merah, serangan anak asuhan Ibnu Grahan membikin pemain PSBL kewalahan. Gol kembali bertambah pada menit ke-76, untuk 757 Kepri Jaya FC. Gol tersebut dicetak Nanang Supriyanto, lewat tendangan bebas di luar kotak penalti. Sampai pertandingan usai, 757 Kepri Jaya FC menang 2-0.

Kemenangan ini, membuat 757 Kepri Jaya FC tetap mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara grup I, dengan nilai 9 poin. Tim asuhan Ibnu Grahan menyisakan satu kali pertandingan, laga tandang ke markas Persih Masurai, Sabtu (9/9).

Meski demikian, 757 Kepri Jaya FC sudah memastikan diri lolos untuk kuota 20 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia, dari grup I babak pendahuluan. 12 kuota fase nasional lainnya akan diwakili dari tim Liga 3 yang bertanding dari fase putaran provinsi dan regional. ”Saya gembira dengan pertandingan ini,” kata H Nurdin Basirun, Ketua Asprov PSSI Kepri. (fre/ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here