757 Kepri Jaya Permalukan PSPS

0
402
WAKIL Ketua Asprov PSSI Kepri Maifrizon berpose dengan pemain 757 Kepri Jaya FC, usai mengalahkan tim PSPS Pekanbaru-Riau, di stadion Citramas, Batam, Kepri, Rabu (1/8) sore kemarin. Di laga ini 757 Kepri Jaya menang 2-1. f-istimewa

BATAM – LASKAR Melayu 757 Kepri Jaya FC benar-benar membikin kejutan, sekaligus mempermalukan PSPS Pekanbaru (Riau), pada laga putaran pertama (babak 128) Piala Indonesia, Rabu (1/8) kemarin. Meski di level Liga 3, skuat 757 Kepri Jaya FC berhasil mengalahkan PSPS Riau tim Liga 2 Indonesia tersebut, dengan skor 2-1.

Menjamu PSPS dari kasta Liga 2 Indonesia, pelatih 757 Kepri Jaya Ibnu Grahan menurunkan skuat utama, sejak babak pertama. Nanang dan kawan-kawan tak mau lengah, sejak wasit Rihendra Purba asal Medan meniup peluit tanda pertandingan dimulai.

Gol pembuka dari asuhan pelatih Ibnu Grahan pun terjadi di menit ke-13. Gol ini berawal ketika pemain belakang PSPS Riau melakukan pelanggaran di luar kotak penalti. Tendangan bebas pun diberikan kepada tim tuan rumah. Dari jarak 18 meter, Nanang dan Ichsan Hari Kurniawan bersiap melepaskan tendangan pagar.

Sesuai strategi tendangan bebas yang diterapkan pelatih Ibnu Grahan ini, Ichsan mengambil alih. Bola hasil tendangan Ichsan menuju sudut kiri gawang PSPS, dan tak mampu ditepis kiper Ismail Hanapi. Skor 1-0 untuk keunggulan 757 Kepri Jaya FC.

Tertinggal 1 gol, Firman Septian cs dari PSPS berusaha bangkit dan menguasai permainan. Namun, memasuki menit ke-38, gawang PSPS Riau kembali kebobolan. Gol kedua ini tercipta setelah A Hafid menguasai bola dari sayap kanan dan memberikan umpan crossing ke depan mulut gawang PSPS. Saat itu, bola melewati lini pertahanan dan kiper PSPS. Sementara, Nanang sudah berada di tiang kanan gawang serta menyambar dengan sundulan. Gol pun terjadi.

Memasuki babak kedua, tim PSPS Riau menguasai bola dan permainan. Gol balasan pun terjadi ketika babak kedua berjalan 10 menit. Gol dicetak oleh Ifrawadi, lewat aksinya yang berhasil melewati lini belakang 757 Kepri Jaya FC yang mengalami transisi.

Sepanjang 35 menit menjelang pertandingan usai, pemain PSPS dari tim Liga 2 ini menguasai permainan. Tapi, hingga wasit Rihendra dibantu wasit Asprianton dan Hamdani meniup peluit tanda berakhir pertandingan, skor 2-1 untuk keunggulan 757 Kepri Jaya FC, tidak berubah.

”Alhamdulillah, kita menang. Ini berkat kerja keras dan kekompakan tim kita. Kami akan bermain lebih maksimal lagi, di babak 64 besar Piala Indonesia nanti,” kata Ibnu Grahan, pelatih 757 Kepri Jaya FC, yang turut dibenarkan oleh Media Officer Chris Trisiswanto. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here