757 Kepri Tetap Tampil di Laga Perpisahan

0
805
PEMANASAN: Pemain 757 Kepri Jaya melakukan pemanasan, sebelum menjamu tim tamu, beberapa pekan lalu. Meski terdegradasi, 757 Kepri akan menjamu PSBL, Sabtu ini..jpg

BATAM – Laskar Melayu 757 Kepri Jaya FC tetap akan tampil di laga perpisahan Grup I Liga 2 Indonesia, Sabtu (9/9) ini. Meski masuk zona degradasi untuk musim depan, 757 Kepri Jaya FC akan melakukan pertandingan, menghadapi PSBL di laga terakhir, di lapangan Citramas, Batam. Sementara, tim Persebaya membidik juara di babak 16 besar Liga 2 Indonesia, untuk masuk langsung ke Liga 1 Indonesia di musim 2018 mendatang.

Hingga pekan ke-11 lalu, posisi klub 757 Kepri Jaya FC kandas di peringkat kelima klasemen. Harapan untuk masuk empat besar pupus, setelah dikalahkan Persiraja Banda Aceh, Sabtu (26/8) lalu. Dengan nilai 15 poin, 757 Kepri Jaya tak mampu lagi masuk empat besar, untuk bertahan di Liga 2 Indonesia, di musim 2018 mendatang. Justru, 757 Kepri Jaya FC terdegradasi, dan bakal memulai laga di Liga 3 Indonesia wilayah Kepri, tahun 2018 nanti. Itu pun jika nama besar 757 Kepri Jaya FC tetap dipertahankan. ”Tetap ada pertandingan buat tim 757 Kepri Jaya FC. Ini laga perpisahan,” ujar Chris Trisiswanto, Media Officer 757 Kepri Jaya FC, Selasa (5/9) kemarin.

Baca Juga :  LPSB Karya Muda Bantu APD

Jika 757 Kepri Jaya FC yang bertabur pemain bintang, namun terdegradasi dari Liga 2, tim Persebaya Surabaya justru sudah ditunggu babak 16 besar Liga 2 Indonesia. Tim yang pernah diberi sanksi oleh PSSI, tidak boleh ikut bertanding ini membidik juara di babak 16 besar Liga 2 Indonesia. Justru itu, pemain menjalani latihan keras demi memenuhi target promosi ke Liga 1.

Skuat Persebaya sudah menjalani latihan perdana usai libur enam hari di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), sejak Senin (4/9) lalu. ”Tim tetap latihan keras. Babak 16 besar di depan mata dan harus jadi juara,” kata gelandang Persebaya Solikin. Dalam latihan kemarin, para pemain menjalani beberapa program dari asisten pelatih Esteban Horacio Busto. Pelatih kepala Angel Alfredo Vera tak bisa memimpin latihan karena harus menunggu anaknya yang sedang sakit. Namun, latihan tetap berjalan mulus. (fre/jpn)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here